05 December 2020, 21:19 WIB

Merasa sudah Jaga Diri, Menaker Terkejut Positif Covid-19


Despian Nurhidayat | Humaniora

MENTERI Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menceritakan bahwa sebaik-baiknya masyarakat menjaga stamina, kesehatan, kebersihan, dan menjaga jarak, tetap saja covid-19 kemungkinan bisa menghampiri dan tidak bisa ditolak. Hal inilah yang dialami olehnya saat empat hari yang lalu dia melakukan PCR test dan dinyatakan positif covid-19.

"Awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja. Kalau pun ada gejala flu dan batuk-batuk, saya anggap itu flu biasa saja. Tapi saya harus menerima kenyataan dan ketika dokter menyatakan saya harus melakukan isolasi mandiri. Saya ikuti perkataan dokter karena saya yakin ini demi tidak terjadinya penularan terhadap yang lain," ungkapnya dalam video singkat, Sabtu (5/12).

Setelah dinyatakan positif covid-19, Ida memerintahkan kepada seluruh staf Kemenaker untuk melakukan PCR test. Hasilnya pun dikatakan bahwa semua staf Kemenaker dinyatakan sehat.

Saat ini dia menyatakan akan fokus untuk melaksanakan ibadah dan melakukan olahraga ringan untuk mengembalikan imunitas tubuh.

"Saya ingin berpesan kepada teman-teman, jangan panik dan ragu. Harus optimis dan mengikuti saran dari dokter. Saya yakin kita bisa melampauinya karena saya juga optimistis bisa melalui ini semua dengan tetap mengikuti saran dari dokter. Kita harus selalu melakukan ikhtiar dan juga memohon kepada Allah agar pandemi ini segera sirna," kata Ida.

"Terima kasih atas semua doa-doa indah, support, dan para dokter, juga medis yang membantu merawat saya. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Ibu semua," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT