19 November 2020, 13:05 WIB

Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Lewat KMI Expo


Syarief Oebaidillah | Humaniora

UNTUK melebarkan bisnis dan membuka lapangan kerja, Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo kembali digelar. Tahun ini adalah tahun kesebelas penyelenggaraan KMI dengan tuan rumah pelaksanaan adalah Universitas Agung Podomoro Jakarta. Perhelatan tahun ini bertajuk KMI Expo XI-2020 dengan tema Connecting Opportunities atau Menghubungkan Peluang, menjadi ajang untuk saling tukar pengalaman antar mahasiswa sebagai calon pengusaha dengan para pengusaha yang telah sukses. 

Andre Felix Setiawan, Ketua Panitia KMI Expo XI 2020, Kepala Bagian Kerjasama Podomoro University sekaligus Ketua Panitia KMI Expo XI 2020, Andre Felix Setawan mengatakan KMI Expo ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud yang diikuti oleh perguruan tinggi se Indonesia.

"Acara ini untuk memaksimalkan dan memunculkan potensi yang dimiliki para mahasiswa Indonesia dalam menyongsong masa depan yang cerah melalui dunia wirausaha. Expo ini juga menjadi ajang pertukaran ide dan kreativitas bisnis antar mahasiswa serta tempat menimba ilmu dari para praktisi dan tokoh wirausaha yang sukses di bidangnya," kata Andre, Kamis (19/11). 

Sejumlah pembicara yang akan hadir dan berbagi pengalaman antara lain Prof. Donna Kelley dari Babson College, USA,lham A. Habibie dari Orbit Future Academy, Sandiaga Uno dari Saratoga Grup, hingga penulis sekaligus public figure Raditya Dika.

baca juga: Lewat SIPLah Kemendikbud Cegah Korupsi Pengadaan Barang Jasa

Expo ini diawali dengan pendaftaran dan pengajuan proposal dari para calon peserta KMI Expo XI 2020 yang berakhir 19 November 2020. Dilanjutkan tahap seleksi peserta Expo. Tahap berikutnya adalah penjurian peserta award pada 23 November-4 Desember 2020. Sedangkan untuk acara puncak akan dilaksanakan 4-5 Desember 2020 secara daring lewat platform Hopin dengan acara puncak berbagai macam talkshow dan sarasehan. (OL-3)

BERITA TERKAIT