01 September 2020, 18:25 WIB

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Neo dapat Diakses Melalui Pintaria


Retno Hemawati | Humaniora

Sudah berlangsung sekitar enam bulan sejak Indonesia menyatakan mengalami situasi pandemi covid-19 pertama dan melakukan beberapa inisiatif seperti PSBB.

Kejadian luar biasa yang berdampak secara global ini pun turut dirasakan oleh pelaku bisnis di industri manapun di Indonesia yang akhirnya berdampak pada pengurangan tenaga kerja di berbagai perusahaan dan penurunan daya beli masyarakat yang berdampak ke hampir semua sektor Industri secara merata.

Indonesia melalui inisiatif yang dilakukan Presiden Joko Widodo dapat mengeluarkan insentif bagi mereka yang terdampak situasi pandemi covid-19 melalui Kartu Pra-Kerja nya. Pendistribusian Kartu Pra Kerja pun sudah sampai hingga gelombang 5 yang pengumuman nya dilakukan pada Sabtu tanggal 29 agustus 2020 kemarin.

Para pemegang kartu pra kerja setidaknya akan mendapatkan voucher pembelajaran senilai Rp1 juta secara langsung di awal pengaktivasian kartu keanggotaan pra kerja yang dapat langsung dipergunakan untuk mengakses setidaknya enam materi wajib yang disarankan oleh pemerintah yang salah satunya adalah materi terkait materi percakapan bahasa inggris.

“Bahasa Inggris merupakan key point pembelajaran yang diwajibkan dalam program kartu pra kerja, Neo hadir sebagai solusi nyata untuk membantu para pemilik kartu prakerja meningkatkan kemampuan bahasa inggris nya secara efektif dan dalam waktu yang relatif singkat sehingga kedepan nya para pemilik kartu prakerja dapat lebih kompetitif dalam persaingan penacarian kerja yang akan datang” Jelas Artnandia Priaji selaku Chief Representative Officer & Global Digital Marketing Director Nexgen English Online Co.

Pada waktu yang bersamaan Yoshua Pasaribu selaku perwakilan dari PT. Dyned Indonesia, Agen Resmi Pendistribusian dan Penjualan Neo di Indonesia menjelaskan “Saat ini neo bisa diakses menggunakan kartu pra kerja melalui mitra resmi pendistribusian dan penggunaan kartu pra kerja yang resmi ditunjuk oleh pemerintah yaitu melalui Pintaria dan MauBelajarApa.com”.

“Selain itu PT.Dyned Indonesia juga berusaha membantu teman-teman yang terdampak pandemi covid-19 dengan membuka kesempatan keagenan bagi teman-teman yang ingin mendapatkan  penghasilan tambahan di kala situasi pandemi saat ini” tutup Yoshua. (RO/OL-12)

 

BERITA TERKAIT