31 August 2020, 16:20 WIB

Pemerintah Dapat 500 Ventilator dari Amerika Serikat


Insi Nantika Jelita | Humaniora

PEMERINTAH menerima bantuan 500 alat ventilator untuk penanganan pandemi covid-19 dari Amerika Serikat. Bantuan alat tersebut diterima oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat Heather Variava pada Minggu ( 30/8) di Pintu Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dikutip dari website resmi Kementrian Pertahanan, Pelaksana tugas Duta Besar Amerika Serikat Heather Variava menyampaikan pihaknya memberikan 500 alat ventilator canggih kepada Pemerintah Indonesia.

Ventilator tersebut, katanya, diproduksi oleh Perusahaan Amerika Serikat

Baca juga : Hari Ini Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 1.774 Orang

"Mewujudkan kemurahan hati Presiden Trump untuk mendukung respon situasi Pandemi Covid-19 yang mendesak di Indonesia," sebut Heather.

Prabowo Subianto memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas bantuan dari Amerika tersebut. Bantuan alat ventilator penting bagi penanganan melawan covid-19.

"Pemerintah Indonesia sangat menghargai bantuan alat ventilator ini, karena bantuan alat ventilator yang diberikan akan sangat krusial dan sangat penting penggunaannya di beberapa daerah di Indonesia," sebut Prabowo. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT