31 August 2020, 01:16 WIB

Snack Video Bantu Keluarga Terdampak Pandemi Covid-19


Widhoroso | Humaniora

PANDEMI Covid-19 berdampak besar terhadap masyarakat luas utamanya bagi pekerja informal. Menurunnya pendapatan bahkan kehilangan mata pancaharian, membuat para pekerja informal berada dalam posisi sulit.  

Melihat kondisi ini, Snack Video bersama artis Cassandra Lee dan bekerja sama dengan program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com memberikan bantuan dalam wujud donasi kebutuhan sehari-hari untuk membantu keluarga yang terkena dampak Covid-19 di sekitar Jakarta.

“Pada 13 Agustus lalu, kami bersama dengan Cassandra Lee berkesempatan menyerahkan bantuan tahap pertama pada program Keluarga Asuh dari Kitabisa.com di salah satu perkampungan daerah Koja, Jakarta Utara. Kami berharap bantuan itu dapat mengurangi beban para pekerja informal yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Total bantuan yang kami berikan 100 paket dan dikhususkan bagi para pedagang kaki lima, buruh lepas, dan lansia ”, ujar Yumi selaku Head of Global Operations of Snack Video, dalam keterangannya Minggu (30/8).  

Lebih jauh, Yumi mengatakan bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula pasir, sardin kaleng, mi instan, serta kecap. Ia mengatakan, program ini fokus menyediakan bantuan kebutuhan harian bagi keluarga yang memiliki pendapatan rendah dan sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ini pertama kalinya Snack Video berpartisipasi pada program seperti ini di Indonesia. Donasi ini menjadi pembuka program Panen Kemerdekaan sebagai program terbesar dalam menyambut Kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Di sisi lain, Cassandra Lee mengatakan sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan sosial ini. "Terima kasih kepada Snack Video dan Kitabisa.com telah mengajak saya berpartisipasi pada program Panen Kemerdekaan & Keluarga Asuh,” ujar Cassandra Lee. (RO/R-1)

BERITA TERKAIT