16 August 2020, 13:15 WIB

KNPI Kabupaten Bogor Dorong Kader KMHDI Galakan Peran Sosialnya


mediaindonesia.com | Humaniora

KADER Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kabupaten Bogor diminta menjadi garda terdepan dalam partisipasi pembangunan daerah. Terus meningkatkan peran sosial dan mempertahankan independensi organisasi serta sebagai intelektual muda.

"Independesi organisasi harus tetap dipertahankan, hal ini menjadi ruh KMHDI Cabang Bogor dalam melaksanakan regenerasi kaderisasi dan pemimpin dimasa yang akan datang," ungkap Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor Hasyemi Faqihudin, dalam sambutan Musyawarah Cabang atau Sabha II KMHDI Cabang Bogor, Minggu (16/8)

Dia berharap KMHDI Cabang Bogor terus berperan aktif dalam kegiatan sosial. Generasi muda harus mau turun langsung ke masyarakat dan menyikapi setiap persoalan yang terjadi.

"Karakter kuat seperti itu harus terus dijaga, komunikatif antar lembaga pun sejauh ini sangat baik dan harus di tingkatkan, hal ini harus dilanjutkan oleh kepemimpinan selanjutnya," tutupnya.

Acara Sabha II ini berlangsung di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak, digelar dari tanggal 15 - 16 Agustus 2020 turut mentaati Protokol Kesehatan dalam masa transisi PSBB. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Pusat Forum Alumni (FA KMHDI), Sekjen PP KMHDI dan Hasyemi Faqihudin Ketua KNPI Kabupaten Bogor, dan Perwakilan KNPI Kota Bogor.

Menurut Ketua PC KMHDI Cabang Bogor I Wayan Andre mengatakan Kegiatan ini merupakan suatu hajat besar PC KMHDI Bogor dan memeliki tujuan untuk menentukan pemimpin di periode selanjutnya.

“Dalam agenda besar KMHDI Cabang Bogor ini saya berharap organisasi mahasiswa di bogor tetap jaya yang dapat berkontribusi untuk menjadi salah satu organisasi yang memperjuangkan umat Hindu dan menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Khususnya Di Bogor," pungkas Andre. (OL-13)

BERITA TERKAIT