01 July 2020, 22:07 WIB

HUT Bhayangkara ke-74, Polri Bagikan Bansos Pada Seniman


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora

DALAM rangka Hari Bhayangkara ke-74, Mabes Polri berinisiatif membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, khususnya para seniman yang berada di TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Selasa (30/6).

Sebanyak 325 bansos diserahkan secara simbolis kepada para pekerja seni dari TMIi dan Taman Ismail Marzuki (TIM) yang terdampak pandemi covid-19.

Pembagian bansos dihadiri oleh Irjen Raja Erizman, Brigjen Edi Setio Budi Santoso, Brigjen Budi Susanto, dan Kombes Arie Ardian yang secara bergantian menyerahkan paket bansos kepada perwakilan seniman yang terdiri dari penari, musisi, pelukis, serta penyair.

"Memang kita menyadari bahwa pada saat sekarang ini dengan situasi pandemi wabah covid-19 yang telah banyak mempengaruhi sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia, Polri dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, ingin ikut berbagi meringakan beban masyarakat indonesia," ujar Raja.

Raja mengatakan, bansos yang dilaksanakan Polri diadakan serentak seluruh Indonesia. Tak hanya di TMII, di anjungan Riau juga terdapat pembagian bansos dengan sasaran para pekerja seni Indonesia.

Baca juga : Hari Bhayangkara ke-74, Ini 6 Catatan YLBHI Soal Kinerja Polri

Raja berharap kegiatan ini bisa menstimulus masyarakat yang mampu untuk ikut merasakan dan berbagi kepada seluruh masyarakat.

"Saya berpesan pada kesempatan ini, saya atas nama Kapolri, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang ikut serta bersama-sama melaksanakan kegiatan bakti sosial ini," tambahnya.

Raja berharap kepada seluruh masyarakat, terutama pekerja seni, untuk menjaga keselamatan diri dan mengikuti arahan pemerintah serta protokol kesehatan.

"Ini semua bukan hanya menjaga keselematan kita sendiri namun juga lingkungan, keluarga yang terdekat," paparnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT