26 May 2020, 13:54 WIB

Jalin Silaturahmi, Sri Mulyani Maraton Halalbihalal Virtual


Fetry Wuryasti | Humaniora

AKIBAT pandemi covid-19, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan tradisi halalbihalal secara virtual pada Idulfitri tahun ini.

Pada Lebaran hari kedua, dia dan suami melaksanakan #RayaBersama, yaitu halalbihalal virtual, yang turut diikuti Wakil Menteri Keuangan dan jajaran pejabat eselon I. Berikut seluruh keluarga besar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dari Sabang sampai Merauke, serta stakeholder kementerian.

"Hati saya bahagia dan bangga, namun penuh haru. Ketika berhalalbihaIaI bersama jajaran Kemenkeu yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Ani, sapaan akrabnya, dalam laman Instagram @smindrawati, Selasa (26/5).

Baca juga: Presiden Salat Idulfitri Bersama Keluarga di Istana Bogor

Larangan tidak mudik dikatakannya jelas membuat sedih lantaran tidak bisa bertemu dengan keluarga tercinta. Akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangat dan dedikasi jajaran Kemenkeu dalam melaksanakan tugas pelayanan.

"Mereka saling menguatkan dan saling menjaga. Beberapa bahkan merayakan Lebaran di atas kapal patroIi dan sudah 7 bulan belum bertemu anak istri. Mereka semua selalu ada di hati dan di dalam doa saya," tutur mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Dia pun berterima kasih, memberi penghargaan dan mengucap syukur terhadap kerja keras jajaran Kemenkeu dalam menjaga keuangan negara.

Baca juga: Megawati Harap Idulfitri Perkuat Tekad Melawan Covid-19

Pada sore hari, halalbihalal virtual dilanjutkan dengan penuh kehangatan dan rasa persaudaraan bersama para stakeholder. Di antaranya hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju, KapoIri, Kejagung, KPK, anggota DPR RI, asosiasi dan pengusaha, mitra perbankan dan pimpinan special mission vehicles (SMV) di bawah Kemenkeu.

Walau silaturahmi hanya dapat dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi niat untuk menjaga habluminannas secara baik.

"Semoga ldulfitri memberikan kebaikan dan kekuatan bagi kita semua. Untuk saling menguatkan dan bahu membahu. Bekerja sama menjalankan tugas yang tidak mudah demi menyelamatkan Indonesia dari dampak covid-19," tutupnya.(OL-11)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT