17 September 2019, 19:10 WIB

Laznas BMM Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Bermain ke Jungleland


mediaindonesia.com | Humaniora

MOMENTUM tahun baru islam 1441 Hijriah dan memasuki bulan Muharram yang dikenal sebagai bulan untuk berbagi dengan sesama, dijadikan Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) dengan mengadakan Festival Muharam Ceria Bersama Anak Negeri,

Ajang yang berkolaborasi dengan Yayasan Bakrie Amanah dan Jungleland itu dilaksanakan di Adventure Theme Park Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/9),

Kegiatan ini diikuti oleh 2.000 anak yatim dan dhuafa yang berada di daerah Jabodatabek khususnya yang berada di wilayah Sentul, Bogor, Jakarta Timur, Bekasi, dan sekitarnya.

Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat Teten Kustiawan mengataka,  diadakannya acara ini untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa untuk dapat merasakan bermain di wahana Jungleland.

“Berbagi kepada Yatim & Dhuafa di bulan Muharam berarti mempertemukan kegiatan dan waktu yang baik. Lebih luar biasa jika ini di lakukan oleh dua lembaga yang selama ini sudah banyak berkiprah dalam berbagai kebaikan.” Ujar Teten dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Dana Rp11 Miliar Dikucurkan Bantu Pendidikan 30 Ribu Anak Yatim

Sementara itu Hisyam Sulaiman mewakili pengurus Bakrie Amanah menyambut baik penyelenggaraan event Festival Muharam Ceria ini.
 
“Sudah selayaknya, dengan tugas dalam tumbuh kembang-nya, anak-anak diberikan kemudahan akses terhadap wahana bermain, seperti sekarang ini. Dengan mengambil momentum tahun baru Hijriyah, kami berharap tumbuh kesadaran akan tahun Baru islam dan menyambutnya dengan penuh keceriaan,” papar Hisyam.
 
Di dalam acara tersebut diisi dengan sesi bermain anak antara lain pemberian dana santunan kepada Yatim dan Dhuafa sebanyak Rp754.700.000 dan penandatanganan MoU sinergi program antara BMM dan Bakrie Amanah.
 
“Semoga kolaborasi kebaikan ini sebagai langkah awal untuk terus bergandeng bersama dalam berbagai program yang dapat membahagiakan dan memberdayakan anak-anak negeri demi bangsa Indonesia yang lebih baik” tutup Teten. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT