19 October 2018, 13:43 WIB

STP Trisakti Gelar Career Day


Dhika Kusuma Winata | Humaniora

SEKOLAH Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti menggelar kegiatan Career Day 2018. Pameran bursa kerja dan rekrutmen di kampus tersebut menghadirkan berbagai perusahaan besar untuk para pencari kerja baik itu alumni STP Trisakti maupun kalangan umum.

Sebanyak 29 perusahaan dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Perusahaan yang dihadirkan berasal dari dalam dan luar negeri pada bermacam-macam bidang. Antara lain perhotelan, MICE, agen perjalanan wisata, restoran, pelayaran kapal pesiar, transportasi, dan lainnya.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniaty mengatakan kerja sama dengan industri amat dibutuhkan menjembatani antara kebutuhan industri dan suplai tenaga kerja lulusan perguruan tinggi. Melalui bursa kerja, para lulusan baru diharapkan bisa cepat mendapat pekerjaan.

"Kami mengapresiasi partisipasi industri yang hadir dalam kegiatan ini demi memberi kesempatan kerja kepada lulusan-lulusan STP Trisakti," ujarnya saat membuka pameran bursa kerja yang digelar di Auditorium STP Trisakti, Jakarta, Jumat (19/10).

Pjs Koordinator Job Arrangement System STP Trisakti Yulihan Feeriaty mengatakan acara Career Day tersebut ditargetkan mampu menyerap sedikitnya 300 tenaga kerja. Tidak hanya dari lulusan STP Trisakti tapi juga dari kalangan umum.

"Kami mempromosikan kegiatan ini juga kepada kalangan umum melalui media sosial dan pemberitahuan ke berbagai sekolah menengah kejuruan yang ada di Jakarta," ucapnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT