20 September 2023, 09:30 WIB

Michael Jackson Ternyata Mengidap Vitiligo Semasa Hidupnya


Despian Nurhidayat |

Prince Jackson, anak dari mendiang Michael Jackson menyebut sang ayah adalah sosok yang sangat tidak percaya diri akan penampilannya. Rasa tidak percaya diri itu dipicu oleh penyakit vitiligo yang diidapnya.

“Dia punya penyakit kulit bernama vitiligo. Saya kira itu ada di laporan otopsi,” ungkap Prince.

Ia melihat ayahnya kerap tidak nyaman dengan penyakit tersebut dan merasa itu sangat mengganggu karirnya sebagai seorang entertainer. Itulah sebabnya Michael sering mengenakan satu sarung tangan putih setiap kali tampil di panggung. Sarung tangan itu dirancang untuk menutupi vitiligonya.

Baca juga: Shay Mooney Turunkan Berat Badan 22 Kilogram berkat Ubah Gaya Hidup

Pria yang dijuluki The King of Pop itu sedianya telah terbuka tentang penyakit kulit yang ia alami. Itu ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan Oprah Winfrey pada 1993.

"Situasinya begini. Saya memiliki kelainan kulit yang merusak pigmentasi kulit. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat saya atasi. Ini masalah bagi saya. Saya tidak bisa mengendalikannya,” tutur Michael kala itu.

Baca juga: Anti-Hero Bawa Taylor Swift Boyong Empat Piala MTV VMA 2023

Vitiligo adalah penyakit yang menyebabkan warna kulit memudar. Area kulit yang memudar biasanya bertambah besar seiring waktu. Selain bisa menyerang area kulit mana pun di tubuh, vitiligo juga dapat terjadi di bagian dalam mulut, mata, rambut, dan area kelamin. (Mirror/Z-11)

BERITA TERKAIT