07 February 2023, 16:00 WIB

Lee Teuk dan Ryeo Wook Terharu Nonton SUPER JUNIOR: THE LAST MAN STANDING


Basuki Eka Purnama |

DUA personel grup idola K-pop Super Junior, Lee Teuk (Leeteuk) dan Ryeo Wook (Ryeowook) mengungkapkan perasaan mereka usai menonton dokumenter pertama mereka yang berjudul SUPER JUNIOR: THE LAST MAN STANDING.

"Kami masing-masing menonton dokumenter di rumah. Mataku berkaca-kaca, aku menangis. Teman-teman dan keluargaku berkata padaku, kami sudah bekerja keras sebagai Super Junior hingga bisa seperti saat ini," kata Ryeo Wook, dikutip Selasa (7/2).

Sang pemimpin Park Jeong-su atau akrab disapa Lee Teuk juga merasakan perasaan yang sama dengan rekannya. Dia mengaku menonton dokumenter hingga empat kali dan selalu menangis.

Baca juga: Film Dokumenter Super Junior akan Tayang Tahun Depan

"Ketika dokumenter dirilis, aku ingin menontonnya di layar besar di rumah. Aku menontonnya empat kali dan setiap kali menonton aku menangis," tutur dia.

Lee Teuk mengatakan dirinya memberitahu ibundanya saat dokumenter dirilis dan sang ibu segera pulang ke rumah setelah mengetahuinya. Dia, sambung Lee Teuk, menangis usai film berakhir.

Berbicara mengenai The Last Man Standing, yang menjadi judul dokumenter itu, Ryeo Wook menuturkan hal itu juga merupakan bagian dari lirik lagu Superman, lagu yang ada dalam album kelima Super Junior, berjudul Mr Simple dan dirilis pada 2011.

Agensi SM Entertainment juga merilis versi video untuk lagu ini, menampilkan potongan gambar kala Super Junior melakukan konser solo mereka dan di pemotretan untuk album.

"Aku bilang 10 tahun lalu bahwa kami akan menjadi pria yang berdiri terakhir," kata Ryeo Wook.

Lee Teuk menambahkan, "Yang aku tahu, pemenang adalah yang tersenyum terakhir. Aku berkata Super Junior akan menjadi the last man standing." 

Menurut dia, dokumenter ini dibuat dengan baik.

SUPER JUNIOR: THE LAST MAN STANDING yang dirilis perdana pada 18 Januari lalu di Disney+ Hotstar mengikuti awal mula kisah Super Junior 05 dan memperlihatkan rekor kesuksesan mereka, dimulai dari Asia hingga ke seluruh dunia.

Para penggemar Super Junior atau kerap disebut E.L.F dapat melihat proses di balik layar para anggota grup yakni Lee Teuk, Hee Chul, Ye Sung, Shin Dong, Eun Hyuk, Dong Hae, Si Won, Ryeo Wook, dan Kyu Hyun dalam dokumenter, wawancara yang belum pernah dirilis sebelumnya bersama para anggota ketika melihat kembali perjalanan kesuksesan mereka.

Dokumenter juga menceritakan kisah dan perasaan pribadi masing-masing personel untuk memberikan informasi baru tentang grup dan industri K-pop modern kepada para E.L.F.

"Dokumenter ini (juga) mengisahkan masa lalu saat ada krisis sebagai tim. Aku tidak tahu ini akan termasuk, jadi merasa terkejut," kata Ryeo Wook yang menggambarkan perjalanan karier 17 tahun Super Junior dengan satu kata yakni love. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT