01 February 2023, 06:00 WIB

Vidi Aldiano Butuh 10 Tahun Sebelum Putuskan Berbisnis Bersama Sahabat


Basuki Eka Purnama |

PENYANYI Vidi Aldiano mengaku sempat merasa khawatir saat berencana berbisnis dengan sahabatnya, sehingga butuh waktu 10 tahun untuk akhirnya bisa memulai bisnis kuliner bersama sahabatnya.

"Butuh waktu lebih dari 10 tahun untuk gue mau kerja sama temen. Ini pertama kalinya kerja bikin bisnis sama sahabat," ucapnya saat pembukaan Rumu Private Room Grill di Jakarta, Senin (30/1).

Ia mengatakan sudah berteman lama dan bersahabat dengan Dio Saituro Santoso dan Andre Tanuwijaya, founder perusahaan kuliner Tasa Group, sejak 2009. 

Baca juga: Vidi Aldiano dan Kevin Sanjaya Buka Restoran Jepang Berkonsep Private Dining

Vidi melihat kerja keras kedua temannya selama 10 tahun terakhir dalam membangun bisnis kuliner tersebut yang membuatnya yakin mau memulai kerja sama di bidang itu.

"Kerja kerasnya mereka, gue hargai banget dan saat mereka mau bikin holding company Tasa Gue tertarik karena visinya panjang," ucap Vidi.

Suami Sheila Dara itu mengatakan sempat tidak berani melakukan bisnis dengan teman karena merasa belum tentu merasa cocok dari segi visi dan misi.

Sempat mengalami kekecewaan berbisnis dengan teman di masa lalu membuat Vidi belajar dari kesalahan dan mencari rekan bisnis yang satu frekuensi dan satu visi, tidak hanya sekedar investasi.

"Karena itu proses belajar, belajar dari kesalahan jadi tahu apa yang harus dilakukan. Insya Allah berdoanya cocok berbisnis, visinya sama bukan hanya siapa yang punya duit tapi cari yang frekuensinya sama," ucap Vidi.

Sebelumnya, Vidi bersama dua sahabatnya Dio dan Andre sudah membuka restoran Jepang dengan konsep private room yang sama di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta dengan nama Chanba Grill. 

Vidi melihat restoran yang buka saat masa pandemi itu cukup sukses dan ia senang dengan kerja keras kedua temannya tersebut.

Ia berharap restoran barunya bersama teman-temannya ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk pengunjung yang ingin menikmati makan dengan konsep privat yang eksklusif dan makanan yang lezat.

"Harapannya bakal jadi hotspot anak Jakarta yang punya pertemanan inginnya privat kalau mau ngumpul sama geng, mau meeting, raker, mau arisan, apapun maunya privat eksklusif, makanan enak bisa karaoke juga," ucap pelantun lagu Dara dan Status Palsu itu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT