26 January 2023, 09:15 WIB

Twitter Pulihkan Akun Bintang Bollywood Kangana Ranaut


Basuki Eka Purnama |

TWITTER memulihkan akun bintang Bollywood Kangana Ranaut, dua bulan setelah membekukan akun itu karena Ranaut dipandang melanggar aturan soal ujaran kebencian dan perilaku melecehkan.

Ranaut bergabung dengan ribuan akun lain yang dibekukan, termasuk akun milik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang dipulihkan kembali sejak bos Tesla Elon Musk membeli Twitter seharga US$44 miliar, Oktober lalu.

"Halo semuanya, senang bisa kembali ke sini," cicit Ranaut, Selasa (24/1), sebelum memulai thread yang mengecam industri perfilman India yang ditudingnya kasar dan terobsesi pada uang.

Baca juga: Film Brahmastra Part One: Shiva Tayang di Disney+ Hotstar

Ranaut, yang membintangi film Queen dan Tanu Weds Manu Returns, menuai kontroversi karena sikap blak-blakannya di media sosial dan perselisihannya dengan sesama aktor dan sutradara.

Dia juga merupakan pendukung fanatik Perdana Menteri Narendra Modi.

Ranaut didepak dari Twitter pada Mei 2021 karena menuding politisi Mamata Banerjee sebagai 'monster'.

Aktris berusia 35 tahun itu menyerukan kepada Modi untuk bertindak layaknya preman kala berhadapan dengan Banerjee.

Ranaut juga menyerang bintang musik pop Rihanna karena mendukung aksi demonstrasi petani di India dengan menyebut Rihanna sebagai orang tolol serta menuding para petani sebagai teroris karena menolak hukum agraria yang baru. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT