25 January 2023, 08:00 WIB

Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan akan Tayang di Bioskop Online


Basuki Eka Purnama |

BIOSKOP Online akan segera merilis satu konten original terbaru yaitu film Panduan Mempersiapkan Perpisahan karya Relate Films, yang disutradarai Adriyanto Dewo. Film itu dijadwalkan tayang mulai 16 Februari 2023.

Film tersebut merupakan adaptasi dari buku best seller terbitan Mojok, yang juga merupakan karya Arman Dhani yang berjudul Eminus Dolere.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan dibintangi oleh Daffa Wardhana, yang berperan sebagai Bara, dan Lutesha Sadhewa sebagai Demi.

Baca juga: Kevin Ardilova Sebut Autobiography Bercerita tentang Kemerdekaan

Keduanya akan berperan sebagai pasangan yang harus menghadapi ujian perpisahan di saat salah satu dari mereka sudah yakin untuk menuju ke jenjang berikutnya.

"Karena enggak ada yang bisa menjamin semua cerita cinta itu akhirnya harus bersama, kan? Di sini kami berusaha menyampaikan pesan itu lewat perjalanan Bara dan Demi," ungkap Daffa.

"Ada perpisahan, ada juga godaan untuk kembali, dan enggak ada yang tahu akan seperti apa akhirnya," imbuhnya.

Sepanjang film, Bara memang akan menjadi pencerita tentang kisahnya bersama Demi. Mulai dari pertemuan yang tidak disengaja, kedekatan yang tidak terduga, sampai perpisahan yang mau tidak mau harus mereka alami. 

Sampai di satu titik, Demi tiba-tiba muncul kembali dengan harapan bisa memperbaiki hubungan dengan Bara.

"Film ini mengemas kisah utuh, sebuah metamorfosa hubungan manusia. Hubungan itu diawali dengan pertemuan, yang berlanjut menjadi perjalanan bersama dan akan berujung pada perpisahan," ucap President of Digital Business Visinema Ajeng Parameswari.

"Nantinya akan menjadi happy ending atau sad ending tergantung bagaimana perspektifnya karena happy ending itu bisa jadi bersama tapi bisa jadi berpisah. Semua itu dirangkum dan menjadi poin menarik dari film Panduan Mempersiapkan Perpisahan," sambungnya.

Bioskop Online juga telah merilis teaser film Panduan Mempersiapkan Perpisahan yang memperlihatkan bagaimana kedua tokoh utama di film itu bertemu, memulai cerita cinta mereka, hingga akhirnya harus berpisah.

Cerita film ini berasal dari sudut pandang seorang pria (Bara, 25) yang selama bertahun-tahun memiliki hubungan tanpa status dengan seorang wanita (Demi, 25). 

Meski begitu, hubungan mereka kini sudah berakhir dan keduanya hidup terpisah selama beberapa waktu. Hubungan ini dituliskan oleh Barra ke dalam sebuah buku yang berjudul Eminus Dolere.

Di dalam buku tersebut, Barra menceritakan perjalanan kisah cintanya dengan Demi. Dimulai dari pertemuan, kisah kebersamaan hingga perpisahan mereka. 

Hingga akhirnya, Barra mulai memiliki ekspektasi untuk hubungan yang lebih. Meski begitu Demi memiliki ketakutan untuk memiliki komitmen dengan seseorang.

Selain menampilkan Daffa Wardhana dan Lutesha Sadhewa, film ini juga akan menghadirkan Fandy Crisan dan Aksara Dena. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT