28 December 2022, 10:18 WIB

Z Production Siap Rilis Musik Metahuman dan Dorong Ekonomi Kreatif


mediaindonesia.com |

PERKEMBANGAN teknologi digital semakin melesat. Industri musik di Tanah Air tak lepas dari perkembangan teknologi digital.

Salah satunya yang segera diluncurkan adalah metahuman musician. Metahuman musician sendiri merupakan sebuah konsep menghadirkan penyanyi pendatang baru secara virtual.

Project Director Z Production, Tyan Coaster, mengatakan perkembangan teknologi digital semakin melesat.

"Sebab itu, Z-Production menggandeng CTRL Perusahaan Metahuman Factory sebagai rekanan dalam mengembangkan metahuman musician," jelas Tyan dalam keterangan pers, Rabu (28/12).

Dalam hal ini salah satu langkah yang dilakukan Z-Production adalah dengan membuat sebuah ekosistem kreatif yang diberi nama Romansa + 62.

"Romanansa +62 merupakan suatu wadah untuk bernostalgia dan saling bertukar informasi kreatif dan positif, di tahun pertamanya akan merilis icon Romansa +62 dalam bentuk metahuman musician 'Mansa'," kata Ryan Sektiawan, Project Manager Z Production.

Mansa merupakan penyanyi pendatang baru dari kalangan metahuman di tahun 2023 nanti “Mansa” bakal menggelar konser perdananya dan bakal berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan band papan atas.

Baca juga: Festival Musik Kerlap-Kerlip 2022 Sukses Tampilkan Musisi Kenamaan

"Pagelaran konser musik ini akan diberi Judul “Romansa +62”," kata Tyan Coaster, Project Director Z Production.

“Z Production” sebagai penyelenggara tunggal konser ini akan menggandeng perusahaan metahuman creator Indonesia yaitu “CTRL”," jelasnya.

Secara visi dengan cepatnya pergerakan majunya dunia digital metahuman Influencer merupakan salah satu yang akan memiliki kesempatan baik dalam industri digital advertising. 

"Dengan kehadiran Mansa sebagai metahuman influencer tentunya akan mewarnai belantika musik Indonesia beserta dengan karya-karyanya, meskipun mansa masih juga akan membawakan beberapa lagu cover dari beberapa pencipta lagu yang ada," jelas Andy Permana selaku Founder CEO CTRL Metahuman Factory.

Dan tentunya ini akan menjadi pilihan terbaik bagi brand-brand besar untuk bias berkolaborasi dengan Mansa guna melakukan kegiatan promosi bagi brand yang akan berkolaborasi nantinya.

Proses kolaborasi dengan brand ini didukung dengan campaign strategy terbaik dari tim Internal Z Productio bersama CTRL.

“Kami ( Romansa +62 ) akan selalu menjadi wadah kreatif bagi bangsa ini dalam bertukar informasi kreatif yang positif," tutur Tyan. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT