30 November 2022, 12:30 WIB

Hailey Bieber Merasa Berdaya dengan Berbisnis


Putri Rosmalia Octaviyani |

MODEL Hailey Bieber tengah bersuka cita setelah namanya masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 2022. Istri Justin Bieber tersebut berhasil meraih kesuksesan setelah merilis jenama produk kecantikan miliknya, Rhode, pada Juni 2022 lalu.

Dilansir dari people.com, Rabu (30/11), Hailey mengatakan ia sebenarnya telah merampungkan Rhode sejak 2020 lalu. Namun, karena beberapa alasan yang tak ia jelaskan, Rhode baru ia luncurkan tahun ini. Meski sempat tertunda, Rhode tetap mendapat sambutan baik dan laris dipasaran.

Perempuan berusia 26 tahun itu mengatakan, ia merasa sangat berdaya dengan berbisnis. Terutama karena ia tidak hanya sekadar menanamkan modal, melainkan ikut terlibat secara penuh pada setiap proses pembuatan produk-produk Rhode.

Baca juga: Menikah Muda, Hailey Bieber Mengaku Terus Belajar

"Bagian paling favoritku dalam seluruh proses membangun Rhode ini adalah proses kreatifnya. Aku sangat terlibat dalam proses kreatif Rhode," ujar Hailey.

Sebelum memutuskan membangun Rhode, Hailey telah banyak terlibat dengan pembuatan produk kecantikan berbagai merek. Namun, karena hanya terlibat sebagai tamu di merek tersebut, ia tak memiliki banyak kesempatan untuk bereksplorasi.

"Meski begitu pengalaman-pengalaman itu membantuku ketika akhirnya memutuskan membangun Rhode," tutur Hailey.

Dikatakan Hailey, ia awalnya ragu untuk memulai bisnis. Terutama karena ini merupakan bisnis pertamanya di dunia kecantikan yang akan dipopulerkan lewat namanya. Ia khawatir banyak orang akan meremehkannya sebagai seorang pebisnis perempuan.

"Aku berpikir apakah orang-orang akan bisa menghargai dan tidak meremehkanku sebagai seorang pebisnis. Tapi pada akhirnya aku memutuskan untuk tidak memedulikan itu dan melanjutkan rencanaku," tutur Hailey.

Ia mengatakan sangat mencintai dunia kecantikan. Itu mengapa bisnis pertama yang ia rintis adalah penjualan produk perawatan wajah. Lewat produknya tersebut ia ingin menonjolkan kecintaan pada tubuh dan berbagai jenis kulit dengan memberikan perawatan yang tepat.

"Semoga Rhode bisa terus bertahan dan berkembang hingga dekade-dekade selanjutnya," tutur Hailey. (OL-1)

BERITA TERKAIT