28 November 2022, 06:15 WIB

Wakanda Forerver Bertahan di Puncak Box Office


Basuki Eka Purnama |

FILM Black Panther: Wakanda Forever sukses bertahan di puncak Box Office, akhir pekan ini, sementara dua film beanggaran besar yang baru dirilis gagal meraih hasil yang apik.

Film superhero keluaran Disney dan Marvel itu meraup pendapatan sebesar US$45,9 juta pada akhir pekan ini.

Namun, raihan pada akhir pekan Thanksgiving tahun ini merosot jauh dibandingkan Thanksgiving tahun lalu dengan 10 besar film tahun ini meraih pemasukan 12% lebih rendah.

Baca juga: Raih Sukses Besar, Wakanda Forever Puncaki Box Office

Posisi kedua ditempati film rilisan baru, film animasi Disney Strange World dengan raihan US$11,9 juta. Namun, raihan itu disebut variety.com sebagai bencana untuk film dengan anggaran US$180 juta.

Film rilisan baru lainnya Devotion, menduduki posisi ketiga, dengan raihan US$6 juta. Raihan film itu juga lemah mengingat film yang berkisah mengenai persahabatan dua pilot tempur Amerika Serikat (AS) saat Perang Korea itu dibuat dengan biaya US$90 juta.

Posisi keempat ditempati film horor The Menu yang meraup pendapatan sebesar US$5,2 juta. Film produksi Searchlight itu dibintangi Ralph Fiennes sebagai chef yang menghadirkan kejutan mengerikan  bagi para tamunya.

Posisi kelima diduduki oleh film superhero keluaran Warner Bros Black Adams. Film yang dibintangi Dwayne Johnson itu meraup pendapatan sebesar US$3,4 juta. (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT