23 October 2022, 17:35 WIB

Pemain 'Inang' Kejutkan Penonton Semarang


Haryanto |

PARA pemain 'Inang', Minggu (23/10/2022), hadir memberi surprise bagi para penontonnya di Cinema XXI DP Mall Semarang. Pemain film horror-thriller yang telah tayang di bioskop sejak 13 Oktober 2022 ini, mendadak muncul di tengah penayangan film Inang di Studio 3, dan langsung membuat heboh penonton.

Mereka yang hadir antara lain Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Rukman Rosadi, Pritt Timothy, dan sang sutradara Fajar Nugros. Kehadiran mereka sekaligus ingin melihat langsung respon penonton terhadap film yang dibintanginya.

Seperti diketahui, Film 'Inang' diproduksi oleh IDN Pictures, disutradarai oleh Fajar Nugros, ditulis oleh Deo Mahameru, dan diproduseri oleh Susanti Dewi. Film tersebut dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, dan Pritt Timothy.

Film 'Inang' menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Sebagai film horror-thriller dengan segudang unsur thrilling & jump-scare, 'Inang' menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua, dan realita kehidupan yang dibalut unsur mitos Jawa yang menjadi inspirasi utama film ini, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan.

Head of IDN Pictures & Sutradara Film 'Inang', Fajar Nugros menyampaikan, kenapa cerita ini penting untuk diangkat karena berangkat dari pengalamannya pada berbagai tradisi selametan, sehingga menjadi tertarik untuk mengeksplor tema ini lebih lanjut. Meski sering dilihat hanya sebagai tradisi, hal tersebut dirasa menjadi nilai yang menarik untuk diangkat.

"Pertama, cerita di film ini ikut mengenalkan betapa budaya Indonesia sangat beragam, terutama terkait mitos atau tradisi. Terbukti, masih banyak yang ternyata belum tahu mengenai Rebo Wekasan ini. Kedua, sosok Wulan dalam film ini juga mewakili kerasnya realita hidup seorang perempuan yang saya yakini ada banyak di sekitar kita namun mungkin tidak kita ketahui," katanya. (OL-13)

Baca Juga: 'Seramnya' Halloween Jadi Ajang Promosi Tarik Minat Pengunjung ...

 

BERITA TERKAIT