04 October 2022, 22:38 WIB

YouTuber ‘Dream’ Buka Topeng Smile dan Perlihatkan Wajahnya


Joan Imanuella Hanna Pangemanan  |

BERTAHUN-tahun menutupi wajahnya, ‘Dream’, seorang konten kreator Minecraft di YouTube dan Twitch pada Senin (3/10) membuka topengnya. Melalui video berdurasi lima menit yang diunggah pada kanal YouTube dengan 30 juta lebih subscribers tersebut, ia mengungkap wajahnya yang selama ini tertutupi topeng smile.

“Hi, aku Dream dan inilah penampilanku. Setelah bertahun-tahun tak menampilkan wajahku secara online, aku akhirnya memutuskan untuk melakukan pengungkapan wajah,” tulis Dream di deskripsi video tersebut.

Video pengungkapan wajah itu menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 27 juta penonton saat artikel ini ditulis. Dalam video tersebut, Dream merasa canggung saat pertama kali memperlihatkan wajahnya di depan kamera. Ia juga memperkenalkan nama aslinya yaitu Clay. Ia ingin membuka identitasnya karena ingin bertemu dengan teman-temannya dan membuat konten bersama.

Dengan wajahnya yang sudah tidak tertutup topeng, ia tetap akan membuat konten Minecraft. Selain itu, ia ingin memulai konten baru bersama teman-teman di dunia nyata.

‘Face reveal’ dari YouTuber satu ini menuai banyak komentar buruk dari pengguna internet yang mengkritik Dream atau Clay. Pasalnya, ia pernah membuat editan yang rasis, bahkan penggemarnya juga pernah memberikan komentar negatif terhadap perempuan dengan kulit gelap.

Terlepas dari itu, Dream didukung ribuan penggemarnya karena telah berani menunjukkan wajahnya tanpa ditutupi topeng.(OL-5)

BERITA TERKAIT