04 October 2022, 13:46 WIB

Vierratale Rilis Video Musik Semua Tentangmu Versi Orkestra


Fathurrozak |

Vierratale menawarkan suguhan karya terbaru dari single terdahulunya, Semua Tentangmu. Lagu yang terdapat pada album Love, Love, Love (2011) itu dibuat dengan  garapan musik versi orkestra lengkap dengan video musiknya.

Dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin, (3/10), disebutkan Semua Tentangmu  (Orchestral Version) merupakan lagu perdana menuju mini album terbaru band yang beranggotakan Kevin, Raka, dan Widi tersebut. Mini album baru mereka direncanakan untuk dirilis pada 2023 mendatang.

Raka, anggota Vierratale sekaligus penulis lirik lagu tersebut mengatakan Semua Tentangmu dipilih berdasarkan permintaan pendengar setiap Vierratale. Selain itu, sebagai penciptanya, Raka merasa lagu tersebut dapat hadir dengan pemaknaan yang berbeda seiring perubahan zaman.

“Awalnya waktu saya bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, dalam pandangan saya. Tapi waktu sekarang saya bedah lagi, ternyata lagu ini tidak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa lebih universal. Bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan ke Sang pencipta,” kata Raka.

Dalam lagu tersebut, Kevin berperan pada pembuatan aransemen dan produksi. Konsep musik dan video musik digarap berdasarkan kesepakatan bersama dengan mengutamakan referensi dari musik klasik.

Video musik lagu tersebut disutradarai oleh Bonita Rachel dengan menyajikan konsep teatrikal yang mengembangkan unsur-unsur surealisme. Di video, sang vokalis Widi, juga akan menampilkan tari balet.

Sementara itu, sampul lagu Semua Tentangmu (Orchestral Version) digarap dengan nuansa dongeng dan sureal karya Fakhrezy Kim. Menampilkan karakter perwujudan dari Sang Pencipta, dan makna-makna simbolis seperti objek persegi di atas tangan. Objek tersebut merepresentasikan konsep yang erat kaitannya dengan ruang dan waktu, sebagai syarat terhubungnya manusia dengan alam semesta. (M-4)

BERITA TERKAIT