30 September 2022, 08:14 WIB

Lesti Kejora Mengaku Dibanting dan Dicekik Rizky Billar


Rahmatul Fajri |

PENYANYI dangdut Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Rabu (28/9) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora. Berdasarkan keterangan Lesti, dugaan kekerasan itu berawal saat Lesti menduga suaminya tersebut selingkuh.

Selanjutnya, Lesti meminta untuk diantarkan ke rumah orangtuanya. Namun, Rizky Billar tidak terima dan mendorong Lesti.

Baca juga: Lesti Ungkap Kekerasan yang Dilakukan Rizky Billar

"Terlapor (Rizky Billar) emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," kata Zulpan, melalui keterangan resmi, Jumat (30/9)

Setelah itu, Rizky mencekik leher Lesti yang membuat perempuan itu jatuh ke lantai. 

Kemudian, pada pagi harinya, Lesti mengaku kembali mengalami kekerasan dari Rizky Billar. Lesty mengaku Rizky Billar menarik tangannya ke kamar mandi.

"Menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan, kiri leher, dan tubuhnya sakit," katanya.

Setelah itu, pada malam harinya, Lesti membuat laporan polisi atas KDRT yang dialaminya itu. Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004. (OL-1)

BERITA TERKAIT