28 September 2022, 11:45 WIB

Tanggal Rilis Deadpool 3 Diungkap Serta Hadirnya Wolverine


Meilani Teniwut |

RYAN Reynolds baru saja mengumumkan di media sosial bahwa Hugh Jackman akan mengulangi perannya sebagai Wolverine di Disney/Marvel's Deadpool 3, dan film itu akan dirilis 6 September 2024. 

Itu adalah slot akhir pekan Hari Buruh saat Warner Bros secara historis meluncurkan film horor. Disney sudah menunda tanggal rilis, seperti halnya New Line untuk film horor.

“Hai semuanya, kami sangat sedih karena melewatkan D23 , tetapi kami telah bekerja sangat keras untuk film Deadpool berikutnya untuk waktu yang lama sekarang,” kata Reynolds dalam video tersebut. 

Baca juga: Shawn Levy akan Sutradarai Deadpool 3

“Saya harus benar-benar mencari jiwa saya yang satu ini. Penampilan pertamanya di MCU jelas perlu terasa spesial. Kita harus tetap setia pada karakter, menemukan kedalaman baru, motivasi, makna. Setiap Deadpool harus menonjol dan terpisah. Ini merupakan tantangan luar biasa yang telah memaksa saya untuk menjangkau jauh ke dalam. Dan aku... aku tidak punya apa-apa. Ya, benar-benar kosong di sini. Dan menakutkan. Tapi kami punya satu ide.”

"Hei, Hugh, kamu ingin bermain Wolverine sekali lagi?" Reynolds bertanya saat Jackman lewat di latar belakang bingkai, menukik apel atau semacamnya.

"Ya, tentu, Ryan," jawab Jackman seraya berlalu

Film Deadpool 2016 dan 2018 meraih sukses di Box Office untuk Marvel di meski masuk kategori R. Dersama-sama, kedua film itu menghasilkan US$1,56 miliar. 

Baik film Deadpool maupun spin -off X-Men 2017 yang dipimpin Jackman, Logan, memulai debutnya di Disney+ pada Juli lalu.

Reynolds pertama kali muncul sebagai Wade Wilson (Deadpool) dalam film Fox/Marvel 2009  X-Men: Origins: Wolverine — yang tentu saja dibintangi oleh Hugh Jackman.

Sejarah Wolverine dan Deadpool dalam Film

Jackman pertama kali memerankan Wolverine di X-Men pada 2000 dan kemudian muncul di X2 (2003) dan X-Men: Last Stand (2006). 

Popularitasnya sebagai karakter menyebabkan tiga film solo, X-Men Origins: Wolverine (2009), The Wolverine (2013) dan Logan (2017), yang terakhir sering dianggap sebagai salah satu film superhero terbesar sepanjang masa. 

Jackman juga tampil dalam trilogi prekuel dengan akting cemerlang di X-Men: First Class (2011) dan X-Men: Apocolypse (2016), serta peran sentral dalam X-Men: Days of Future Past (2014) yang terkenal.  

Dia bahkan muncul sebentar di akhir Deadpool pada 2018, ketika karakter tituler kembali ke masa lalu untuk membunuh versi dirinya yang dicela habis-habisan saat muncul di X-Men Origins , juga dimainkan oleh Reynolds.

Casting Reynolds dalam film 2009 membuat para penggemar bersemangat sebelum rilis film, yang merasa aktor itu sangat cocok untuk peran tersebut. 

Namun, tulisan pada karakter tersebut, terutama penghilangan mulutnya di bagian akhir -- sesuatu yang diolok-olok Reynolds di Twitter ketika mengunggah berita Wolverine -- membuat marah mereka yang ingin melihat karakter ikonik itu di layar. 

Karakter itu akhirnya kembali di Deadpool 2016 , yang menerima kritik luas dan pujian penggemar karena tetap setia pada komiknya yang penuh kekerasan dan lucu.

Tentunya, kembalinya Jackman sebagai Wolverine akan sangat mengejutkan banyak pihak. Apalagi sebelumnya Jackman memastikan bahwa ia pensiun memerankan karakter tersebut setelah film Logan berakhir. 

Tapi dalam pernyatannya, Reynolds menyebutkan bahwa, “Deadpool 3 awalnya akan menjadi film perjalanan Deadpool dan Logan sebelum Disney membeli Fox”.

Dari statement tersebut, terungkap jika rencana ini telah ada sejak lama, hanya saja mungkin harus tertunda karena Deadpool 3 harus masuk sesuai dengan timeline MCU yang telah diatur sedemikian rupa. 

Sayangnya, kolaborasi antara Deadpool dan Wolverine baru bisa kita saksikan 2 tahun lagi. Tapi menunggu 2 tahun untuk proyek yang kita impikan rasanya tidak masalah. Tentunya selama waktu 2 tahun tersebut kita akan mendapat update berita terbaru mengenai film Deadpool 3 lainnya, stay tune! (OL-1)

BERITA TERKAIT