19 August 2022, 04:15 WIB

Hansan: Rising Dragon akan Tayang di Indonesia pada 24 Agustus


Joan Imanuella Hanna Pangemanan |

BAGIAN kedua dari trilogi Yi Sun Shin akan hadir di bioskop Indonesia kesayangan Anda pada 24 Agustus 2022. Hansan: Rising Dragon merupakan prekuel dari film The Admiral: Roaring Currents (2014).

Film bergenre action itu dibintangi banyak aktor dan aktris ternama Korea Selatan di antaranya Park Hae-il, Byun Yo-han, Son Hyun-joo, Kim Sung-kyu, Kim Sung-kyun, Gong Myung, Park Hoon, Park Ji-hwan, dan masih banyak lagi. Salah satu aktor yang juga adalah idol juga ikut memerankan salah satu tokoh dalam film ini. Dia adalah Taecyeon 2PM.

Berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada 1592, kisah perang antara Jepang dan Korea itu dibungkus dengan efek visual yang mampu memanjakan mata para penonton.

Baca juga: Kim Han Min Mengaku Buat Film Hansan karena Terinspirasi Sosok Yin Sun Shin

Film Hansan: Rising Dragon menceritakan tentang perseteruan antara Jepang dan Korea yang penuh dengan spionase dan strategi yang apik. Peperangan tersebut terjadi di lautan dekat Pulau Hansan. 

Hansan yang berarti gunung besar membuat Yi Sun Shin (Park Hae Il) berharap energi gunung besar itu dapat membantu mereka melawan musuh.

Pasukan Korea menghadapi beberapa konflik dalam upaya merencanakan strategi melawan pasukan Jepang, yang dipimpin oleh Wakisaka (Byun Yo Han). 

Yi Sun Shin harus membuat keputusan yang akan menentukan masa depan Korea di Dinasti Joseon tersebut. Sampai pada akhirnya pasukan Korea tidak lagi dalam mode pertahanan, melainkan akan melawan Jepang dengan mengeluarkan senjata rahasia Yi Sun Shin yakni geobukseon, sebuah kapal kura-kura dengan kepala naga. Dengan senjata tersebut, Yi Sun Shin dan pasukannya berhasil membuat Jepang kalah telak.

Hansan: Rising Dragon masih disutradarai oleh Kim Han Min sama seperti film pertama dalam trilogi Yi Sun Shin ini. (OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT