17 August 2022, 11:26 WIB

Vidi Aldiano Mengaku Lakukan Persiapan Ekstra untuk Tampil di Istana


Basuki Eka Purnama |

PENYANYI Vidi Aldiano mengaku melakukan persiapan ekstra sejak pukul 04.00 WIB untuk tampil di Istana Merdeka, Jakarta Pusat dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8).

Vidi tampil menyanyikan dua lagu populer dari musisi legendaris Gombloh berjudul Kebyar-Kebyar dan Berkibarlah Bendera Negeriku di dalam peringatan HUT RI di Istana Merdeka.

"Hari ini pagi sekali persiapannya, agak khawatir karena kalau pagi kadang-kadang suara juga belum on kan. Jadi tadi cukup ekstra sih sebenarnya, sempat deg-degan juga," kata Vidi, Rabu (17/8).

Baca juga: Vidi Aldiano Bawakan Kebyar-Kebyar dan Merah Putih di Istana

Namun, Vidi bahagia karena perayaan HUT RI tahun ini bisa dilakukan secara terbuka dan dihadiri sejumlah tamu undangan, baik dari para menteri, para ketua lembaga, dan juga beberapa petinggi perwira tinggi TNI-Polri dan pada tahun ini juga mengundang masyarakat umum.

Menurut Vidi, perayaan HUT ke-77 RI tahun ini sangat terasa sekali euforianya. Dia berharap setelah ini negara Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menjadi bangsa yang lebih besar, sesuai dengan tema yang diangkat dalam perayaan HUT ke-77 RI tahun ini.

Pada 17 Agustus 2022, acara inti yaitu Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan digelar di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada sore hari.

Upacara pada tahun ini akan digelar secara hibrida dengan mengundang masyarakat untuk hadir secara fisik di Istana Merdeka maupun secara virtual.

Vidi Aldiano  tampil mengenakan baju berupa beskap warna krem dan dalaman putih, dipadukan dengan sarung batik solo motif garis-garis hitam-putih.

Sedangkan Presiden Joko Widodo mengenakan baju adat Dolomani dari provinsi Sulawesi Tenggara saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT