12 August 2022, 05:30 WIB

Fabio Asher Rilis Dua Single Baru Sekaligus


Basuki Eka Purnama |

SETELAH sukses dengan dua single pertamanya, Bertahan Terluka dan Rumah Singgah, musisi Indonesia pendatang baru, Fabio Asher, pekan ini merilis dua single sekaligus yaitu Hati Lain di Hatimu dan Akhir Yang Manis.

Hati Lain Di Hatimu merupakan kelanjutan dari kisah di lagu Bertahan Terluka, yang menceritakan tentang seseorang yang sudah mencoba mempertahankan hubungannya, meskipun kekasihnya memiliki pujaan hati lain selain dirinya. 

Namun, semakin lama ia mencoba, ia pun menyadari lebih baik ia mengalah dari pada terus bertahan dalam keadaan terluka. 

"Lagu Hati Lain Di Hatimu dari awal sudah disiapkan sebagai kelanjutan cerita dari single pertama Bertahan Terluka," ujar Fabio.

Baca juga: Fabio Asher Manfaatkan Digitalisasi untuk Orbitkan Lagu Bertahan Terluka

Sedangkan Akhir Yang Manis menceritakan tentang perpisahan dengan orang terdekat yang sangat kita cintai serta suatu bentuk ucapan terima kasih untuk semua orang yang pernah menemani sepanjang perjalanan hidup kita. 

"Lagu Akhir Yang Manis ditulis sebagai apresiasiku kepada seluruh fansku yang aku beri nama My Asher. Mereka selalu ada untukku dan mendukungku sejak awal aku mulai berkarier dari nol di dunia musik." lanjut Fabio.

Musisi Trakast dan Yafi Aria, yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan lagu Bertahan Terluka dan Rumah Singgah ikut terlibat dalam pembuatan dua single terbaru Fabio. 

Single Hati Lain Di Hatimu ditulis Fabio bersama Trakast, sementara itu Yafi turut terlibat dalam pembuatan lirik lagu Akhir Yang Manis. 

Proses penggarapan seluruh aransemen musik di kedua lagu kembali dipercayakan kepada Yafi, yang sudah berkolaborasi dengan Aurelie Hermansyah, Amanda Cesa, dan Aaliyah Massaid. 

Kepiawaian Yafi dalam membuat sebuah lagu menjadi lebih hidup dengan musik yang ia ciptakan kembali terdengar di dua karya terbaru Fabio ini.

Dua single baru Fabio memiliki karakter aransemen yang berbeda. Jika Hati Lain Di Hatimu masih kental dengan nuansa pop ballad khas Fabio, Akhir Yang Manis menjadi kali pertama Fabio merilis sebuah lagu mid-tempo.

Fabio turut merilis video musik single Hati Lain di Hatimu yang syutingnya dilakukan di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. 

"Di setiap video klip, aku ingin selalu berusaha menonjolkan keindahan alam Indonesia, dan kali ini aku memilih Taman Nasional Komodo, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Menariknya, karena padatnya kegiatan di hari syuting, aku hanya punya waktu kurang dari 3 jam di Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo untuk melakukan syuting adegan menyanyi." ujar Fabio tentang pembuatan video klip terbarunya yang hingga kini telah ditonton 426 ribu kali sejak dirilis, awal minggu ini, dan saat ini duduk di posisi #17 video musik paling trending di YouTube Indonesia.

Dua single terbaru Fabio dirilis setelah kesuksesan single ke-2 Fabio, Rumah Singgah, yang hingga kini telah mengumpulkan lebih dari 113 juta stream di berbagai platform sejak dirilis pada Mei 2022 lalu. 

Sementara itu, hingga hari ini, video musik Rumah Singgah telah ditonton lebih dari 47 juta kali.

Single perdana Fabio, Bertahan Terluka, berhasil menorehkan berbagai prestasi sejak Februari 2022. Lagu tersebut sukses mengumpulkan lebih dari 118 juta stream di berbagai platform streaming, mencapai posisi #1 di chart Viral 50 - Global Spotify dan posisi #1 di chart Viral 50 - Indonesia Spotify, posisi #1 di Top 100 Indonesia Apple Music, dan video musiknya telah ditonton lebih dari 35 juta kali di YouTube.

Fabio Asher lahir di Kotamobagu, Sulawesi Utara pada 2 Oktober 1993. Ia mulai bernyanyi sejak duduk di bangku SMP dan memulai kariernya di dunia musik sebagai penyanyi acara pernikahan pada 2019. 

Perjalanan Fabio menuju titik di mana ia berada saat ini tidak mudah sama sekali. Sebelum mengambil perhatian para penikmat musik Tanah Air lewat karya orisinalnya, Fabio telah gagal mengikuti berbagai ajang pencarian bakat sebanyak 10 kali. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT