04 August 2022, 13:45 WIB

Sutradara Terkejut Film Batgirl Urung Dirilis


Basuki Eka Purnama |

SUTRADARA film Batgirl, Rabu (3/8), mengaku terkejut setelah film superhero dengan anggara US$90 juta itu batal dirilis oleh studio yang memproduksinya.

Stuio Warner Bros Discovery mengumumkan mereka mengandangkan film adaptasi karakter DC Comic, yang akan dibintangi oleh Leslie Grace dan akan menghadirkan Michael Keaton sebagai Batman.

"Kami sangat sedih dan terpukul. Kami masih sulit mempercayainya," ujar duet sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah di Instagram.

Baca juga: Demi Peran, Joo Won Ubah Penampilan Fisik

"Sebagai sutradara, kami merasa penting karya kami ditampilkan di hadapan penonton. Meski film itu masih jauh dari kata selesai, kami berharap para penggemar memiliki kesempatan menonton hasil akhirnya," lanjut mereka.

Film itu telah menyelesaikan proses syuting dan sebagaian kerja post produksi, dengan efek spesial, suara, dan grafik ditambahkan.

Grace, dalam sebuah wawnacara, mengaku sangat senang bisa mendapatkan peran Batgirl dan bekerja sama dengan Keaton.

Kinerja Grace di film Batgirl pun dipuji oleh El Arbi dan Fallah. "Adalah mimpi bekerja dengan aktor-aktor hebat seperti Michael Keaton, JK Simmons, Brendan Fraser, dan terutama dengan Leslie Grace, yang sukses tampil sebagai Batgirl."

Keputusan Studio Warner Bros Discovery itu mengejutkan karena sangat jarang film yang sudah nyaris selesai dan telah menggelontorkan sedemikian banyak uang urung dirilis.

Batgirl tampaknya menjadi korban perubahan kebijakan setelah terjadi merger antara Warner Bros dan Discovery.

Warner Bros sebelumnya memutuskan untuk memproduksi film yang akan langsung tayang di layanan streaming milik mereka HBO Max.

Namun, keputusan itu tampaknya berubah setelah terjadi merger dengan Discovery. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT