04 August 2022, 11:00 WIB

Demi Peran, Joo Won Ubah Penampilan Fisik


Basuki Eka Purnama |

AKTOR Korea Selatan (Korsel) Joo Won mengubah penampilan fisiknya dengan cara menambah berat badan sekitar 7 kilogram, mencukur rambut, hingga melalui empat bulan diet dan pelatihan untuk mempersiapkan peran menantang di film Carter.

"Itu adalah perjalanan yang sulit tetapi mengasyikkan. Carter tidak seperti karakter yang saya mainkan sebelumnya. Saya telah melakukan banyak aksi di drama TV seperti Bridal Mask dan Alice, tetapi itu tidak dapat dibandingkan dengan Carter," katanya kepada media Korea Selatan, di Seoul, dikutip dari The Korea Times, Rabu (3/8).

Disutradarai oleh Jung Byung-gil, Carter mengikuti kisah Carter (diperankan oleh Joo), seorang agen yang amnesia dan mendapatkan misi untuk membawa seorang anak bernama Jang Ha-na ke Korea Utara (Korut) di tengah wabah virus.

Baca juga: Sofia Carson tidak Hanya Jadi Bintang Utama Film Purple Hearts

Carter kemudian menyadari anak tersebut merupakan 'obat' untuk virus mematikan. Ia pun memulai misi berisiko untuk menyelamatkan Jang Ha-na. 

Film Carter akan tersedia di Netflix mulai besok, Jumat (5/8).

Terkait perubahan fisik Joo, sutradara Jung mengatakan dirinya ingin menunjukkan sisi berotot aktor tersebut dalam film barunya. Jung ingin menjauhkan Joo dari citra pria tampan di masa muda dan memberinya citra pahlawan aksi yang tabah.

Jung juga memuji kemampuan Joo dalam aksi yang serba bisa. 

"Dia adalah bintang aksi terbesar di Korea," katanya.

Dua adegan tersulit untuk direkam yaitu adegan terjun payung dan adegan helikopter. Jung mengatakan tim produksi meminimalkan efek pencitraan hasil komputer (CGI). Ia yakin Carter mampu menampilkan adegan aksi paling mendebarkan yang pernah penonton lihat.

Sementara itu, menurut Joo, Carter termasuk peran yang sulit namun hal itulah yang membuatnya menarik. Ia mengaku sangat menginginkan peran tersebut usai membaca naskahnya.

"Itu benar-benar membangkitkan rasa ingin tahu saya dan rasa ingin menantang diri saya sendiri," katanya.

Joo bercerita bahwa hampir semua adegan ia lakukan sendiri tanpa pemeran pengganti. Ia pun dibantu tim seni bela diri untuk melakukan adegan aksi yang berbahaya dan tidak terduga di depan kamera.

"Untuk setiap adegan yang menantang maut, kami berlatih sekitar 10 kali sebelum benar-benar syuting. Untungnya, kami tidak mengalami insiden yang mengerikan," ungkap Joo.

Joo, yang bernama asli Moon Jun-won, memulai debutnya di dunia seni peran melalui teater musikal Altar Boyz (2007) dan menjadi terkenal setelah tampil di serial TV KBS King of Baking, Kim Takgu (2010). 

Joo dikabarkan terlibat dalam proyek Hollywood mendatang di film aksi petualangan Afterburn, yang dibintangi Gerard Butler. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT