04 August 2022, 10:30 WIB

Ini 3 Alasan MLTR Kembali Gelar Konser di Indonesia


Meilani Teniwut |

MICHAEL Learns To Rock (MLTR) punya tempat istimewa di hati publik Tanah Air begitu pun sebaliknya. Nyatanya, band asal Denmark itu sudah ke Indonesia terhitung lebih dari tiga kali.  Setelah dua tahun tidak bisa melakukan perjalana karena covid-19, kali ini, Jascha Richter dan kawan-kawan akan tampil dengan membawakan 21 lagu greatest hits mereka di Indonesia dalam rangkaian konser tur. 

Baca juga: Tiket Konser MLTR Mulai Dijual 6 Agustus

Konser bertajuk MLTR Back On The Road Tour 2022 itu akan digelar di Jakarta dan Surabaya.  Lalu apa yang membuat MLTR, group band bergenre Pop Rock ini kenbali ke Indonesia? Berikut alasannya. 

1. Memenuhi rasa rindu penggemar  

Berkarier selama lebih dari 25 tahun di blantika musik dunia, Jascha Richter dan kawan-kawan, yang pertama kali menginjakan kaki di Indonesia pada 1994, tidak bosan tampil di Indonesia.

Richter, sang vokalis, saat menggelar konser di Jakarta beberapa tahun silam, sempat mengungkapkan bahwa Indonesia punya tempat khusus di hati MLTR. Jadi, jangan heran jika MLTR sering 'mondar-mandir' ke Indonesia untuk menggelar konser. 

"Kami selalu bangga datang ke Indonesia. Karena Indonesia sangat berpengaruh terhadap karier kami," ungkapnya. 

Promotor Color Asia Live mengungkapkan grup MLTR akan memenuhi rasa rindu penggemarnya. 

"Kehadiran MLTR di Indonesia dapat memenuhi rasa rindu penggemar MLTR dan penggemar musik era '90-an di Indonesia yang telah selama dua tahun ini tidak bisa melihat idola mereka secara langsung dalam sebuah konser dan bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu romantis besutan MLTR, seperti Paint My Love, 25 Minutes, dan The Actor, yang sangat terkenal dan fenomenal pada era '90-an. Karena itulah, Color Asia Live ingin mengajak para penggemar MLTR dan penggemar musik era '90-an untuk bernostalgia kembali dengan menghadirkan MLTR ke Indonesia pada 16 Oktober 2022 di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Central Park." kata Managing Director Color Asia David Ananda, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (3/8).

2.  Rindu batagor 

Selain karena memenuhi rasa rindu penggemarnya, rupanya MLTR menyukai menu tradisional Indonesia, salah satunya batagor. 

Promotor Color Asia Live mengungkapkan grup band itu ternyata menyukai dan minta disuguhi makanan tradisional Indonesia itu saat konser di Jakarta dan Surabaya.

"Kalau Jascha Richter, vokalisnya MLTR, dulu pernah bilang katanya kalau dia ke Indonesia, dia pengen makanan tradisional," kata Corporate Partner & Customer Manager Color Asia Live Ian Zakaria  saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

"Jadi dia minta disiapin makanan-makanan tradisional Indonesia. Cuma dia paling suka itu batagor. Yang ada saus kacangnya. Kayak gado-gado juga," ujarnya.

3. Akan berkolaborasi dengan artis lokal bernisial J

Konser MLTR  pada Oktober 2022 kemungkinan besar bakal dimeriahkan dengan penampilan musisi lokal. 

"Kami sih penginnya ada kolaborasi ya," ujar perwakilan promotor Color Asia Live Iyan Zakaria di Hotel Pullman Central Park Jakarta Barat, Rabu (3/8).

Terkait kolaborasi, Iyan mengaku sudah menghubungi seorang artis berinsial J untuk mengajukan tawaran kolaborasi. 

"Aku sudah bilang sama Mister J. Dia mau banget. Dia juga sudah kontak-kontakan sama kami," kata Iyan. 

Namun, kolaborasi belum dapat dipastikan. 

"Tinggal nunggu momen yang tepat saja buat dia jadi opening act di sini (konser Michael Learns To Rock)," pungkas Iyan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT