07 July 2022, 21:02 WIB

Fanny Fabriana Ajak Pengguna Media Sosial Unjuk Kreativitas


Mediaindonesia.com |

Potensi perubahan ke arah digitalisasi akhirnya memunculkan potensi, di mana ruang digital dapat membawa nilai kebaikan bagi masyarakat jika memanfaatkannya secara positif. Seperti menyebarkan kampanye melalui konten-konten kreatif dan digunakan untuk promosi bisnis, salah satunya bisa dilakukan melalui media sosial.

"Media sosial sekarang lebih berkembang menjadi sebuah wadah untuk menunjukkan kreativitas kita. Seperti media sosial TikTok dan Instagram," kata pesinetron dan Public Figure Fanny Fabriana di Lumajang saat akhir pekan lalu.

Lebih jauh dia pun mengajak para pengguna media sosial untuk membuat konten-konten positif. Misalnya berupa video-video inspirasi yang memotivasi, bukan hanya menunjukkan keseruan tapi juga informasi dan berbagi manfaat dengan orang lain. Begitu juga menggunakan media sosial untuk mendukung usaha dan sarana promosi.

Media sosial juga bisa menambah networking atau jaringan pertemanan, bahkan bertemu dengan komunitas baru yang positif. Sehingga pertemanan dan komunitas yang dibangun lewat media sosial ini bisa memunculkan kolaborasi.

Supaya penggunaan media sosial makin maksimal, kenali jenis usaha yang bisa jadi peluang di era digital. Seperti usaha online, promosi melalui social media e-commerce atau marketplace. Ketahui kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten, pelajari audiens dan terus mengasah mengedukasi diri cara membuat konten yang dapat disukai pemirsanya. (OL-12)

BERITA TERKAIT