07 July 2022, 19:56 WIB

Komikus Jepang "Yu-Gi-Oh!" Ditemukan Tewas di Laut


Mediaindonesia.com |

KOMIKUS Jepang yang menciptakan serial manga "Yu-Gi-Oh!" ditemukan meninggal di laut, seperti dilaporkan media Jepang, Kamis.

Komikus Kazuki Takahashi, 60, yang bernama asli Kazuo ditemukan mengapung di laut dekat Nago, Prefektur Okinawa, Rabu pagi. Kazuo yang masih memakai peralatan snorkeling, berhasil diidentifikasi sehari kemudian, seperti dikabarkan NHK.

Baca juga: 25,21% Masyarakat Rentan dan Umum Telah Divaksin Booster

Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kematian sang komikus.

Dikutip dari TBS, Takahasi sedang melancong ke Okinawa sendirian dan perusahaan rental mobil menghubungi polisi pada Rabu malam karena tidak bisa menghubunginya, membuat penjaga pantai mencurigai mayat yang ditemukan adalah Kazuki Takahashi.

Pihak berwenang mengatakan ada luka di perut dan bagian bawah tubuh yang tampaknya disebabkan gigitan hiu atau makhluk laut lain.

Karya Takahashi tak hanya populer di Jepang, tapi juga di negara-negara lain, di mana manga buatannya diadaptasi juga ke serial televisi, film dan juga permainan kartu, dikutip dari Japan Times.

"Yu-Gi-Oh!" artinya "King of Games" mulai diterbitkan sebagai serial komik pada 1994 dan berakhir pada 2004. Komik ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang menyelesaikan berbagai konflik menggunakan permainan.

"Yu-Gi-Oh!" juga hadir dalam bentuk permainan video dan permainan kartu yang populer di dunia. (Ant/OL-6)

BERITA TERKAIT