06 July 2022, 15:08 WIB

Falcon Script Hunt 2022 Bertema Cerita Cita Cinta Dibuka untuk Umum


Mediaindonesia.com |

Falcon Pictures kembali menyelenggarakan kompetisi Falcon Script Hunt 2022 yang akan dilaksanakan pada 5 Juli sampai. 5 Desember 2022.

Penyelenggaraan kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan dan menemukan para scriptwriter baru dengan berbagai kelebihan serta kesegaran ide cerita yang mereka tawarkan untuk perkembangan industri perfilman Indonesia.

Penghargaan atas kompetisiini adalah; skrip pemenang utama akan diangkat menjadi film, enam naskah terpilih sebagai pemenang utama berhak atas hadiah uang Rp50.000.000 untuk masing-masing pemenang, dan 12 naskah favorit pilihan juri berhak mengikuti mentorship program.

Dengan tajuk #CeritaCitaCinta, kami ingin mengajak para penulis untuk menerjemahkan cerita kehidupan yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita. Kami ingin mendengarkan cerita-cerita yang mungkin belum pernah terungkap karena belum bisa atau belum sempat diceritakan kepada dunia, untuk itu kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi para penulis untuk berkreasi pada kompetisi yang kami selenggarakan.

Meski cakupan tema cukup luas pada kompetisi tahun ini, Indra Kobut yang merupakan salah satu dari juri menyampaikan bahwa, “Sebaiknya cerita yang dijadikan naskah berangkat dari hal-hal yang ada di sekitar kita.”

“Ajang Falcon Script Hunt ini bisa dijadikan sebagai pencarian bakat penulis baru yang mempunyai potensi baik bagi industri perfilman Indonesia,” ungkap Rako Prijanto.

“Saya melihat kegiatan ini sebagai sumbangsih Falcon Pictures terhadap perkembangan industri kreatif nasional. Stimulus untuk menemukan potensi-potensi yang bisa saja selama ini tidak terlihat padahal punya sesuatu yang tersimpan. Saya senang bisa terlibat di project/kegiatan ini, karena saya selalu berkeinginan menemukan ide-ide liar yang mungkin saja belum tentu bisa saya temukan lewat jalur yang sudah mapan,” ujar Andibachtiar Yusuf.

Bio One yang mewakili juri dari kalangan artis, mengungkapkan, agar para peserta Falcon Script Hunt harus jujur dalam menggaral script yang akan mereka buat." Iya, yang penting harus jujur sih dalam berkarya. Sehingga nanti script yang dihasilkan bisa mengalir ceritanya," jelasnya.

Sedangkan Jefri Nichol mengaku, tidak membatasi genre diajang ini." Kalau saya tidak pernah membatasi harus genre ini atau itu. Yang penting karakternya kuat dan ceritanya bagus, apapun genrenya tidak masalah buat saya," terang Jefri.

Dalam penyelenggaraan kompetisi ini, Falcon Pictures menggandeng 19 orang profesional di bidangnya yang akan menjadi juri untuk mencari karya terbaik dari karya-karya yang telah berhasil lolos untuk dilakukan penilaian. Kesembilan belas juri ini mewakili tiga bidang yang erat kaitannya dengan industri perfilman, yakni sutradara, scriptwriter, dan juga aktor. Untuk sutradara ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto. Sedangkan untuk scriptwriter akan ada Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail, serta untuk aktor kami menggandeng Rey Mbayang dan Dinda Hauw, Rio Dewanto, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, dan Jefri Nichol. (OL-12)

BERITA TERKAIT