04 July 2022, 10:45 WIB

Trio Lestari Mengenang Glenn Fredly di Prambanan Jazz


Ardi |

PENAMPILAN Trio Lestari dalam gelaran Prambanan Jazz 2022 terasa berbeda karena tanpa Glenn Fredly. Hanya Tompi dan Sandhy Sondoro yang tampil bernyanyi dengan iringan band.

Sosok Glenn Fredly tetap ditampilkan dalam dua layar ukuran besar yang sedikit banyak membawa ingatan penonton kepada penyanyi yang meninggal pada 2020 silam.

"Pertama kali kami (Trio Lestari) konser bareng di Jogja dan ini pertama kali tampil tanpa salah satu personel Trio Lestari (Glenn Fredly)," kata Tompi, Minggu (3/7).

Baca juga: Lagu Baru Trio Lestari Hadirkan Suara Glenn Fredly

Tompi pun mengaku paham dengan apa yang ada dipikirkan oleh para penonton tentang seperti format Trio Lestari sepeninggal Glenn Fredly? Semisal, siapa yang akan tampil menggantikan Glenn?

Namun, malam itu, tidak ada sosok pengganti Glenn di Trio Lestari. Tompi pun menyampaikan satu kalimat yang pernah diucapkan Glenn.

"Mungkin suatu saat jasat gue sudah ngga ada, tapi musik gue masih menggema," kata Tompi mengutip kata-kata Glenn.

Penaampilan Trio Lestari malam itu pun banyak membawakan lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Glenn Fredly, mulai dari Cukup Sudah, Malaikat Juga Tahu, Kisah Romantis, hingga Akhir Cerita Cinta.

Tompi pun menceritakan, penampilan malam itu mengobati kerinduannya atas konser musik. Pasalnya, sudah dua tahun dia tidak tampil di hadapan penonton konser secara langsung. 

Ia dan Sandhy pun mengingatkan, para penonton tetap menjaga protokol kesehatan selama konser berlangsung. (OL-1)

BERITA TERKAIT