01 July 2022, 16:27 WIB

BMI Gelar Konser Bersuka Ria: Waktunya Bangkit Membangun Indonesia


mediaindonesia.com |

BANTENG Muda Indonesia (BMI) akan menggelar konser bertemakan 'Bersuka Ria'. Kegiatan ini akan digelar pada Sabtu (2/7/2022) mendatang di Parkiran Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Christoper Kevin selaku Ketua Panitia mengatakan, tema konser kali ini diambil dari judul lagu ciptaan Presiden Soekarno. Adapun tujuannya untuk menggerakkan Indonesia menjadi bangsa yang bergotong-royong serta bersuka cita dalam kegembiraan.

“Judul ciptaan lagu dari Bung Karno ini mencerminkan makna merdeka yaitu berdaulat dalam politik. Sehingga diharapkan bangsa ini memiliki mental yang kuat dari berbagai tantangan dan ujian bangsa,” ujar Christoper Kevin, kemarin.

Kevin menjelaskan, pada penyelenggaraan Bulan Bung Karno ini, BMI membuka warna kreatif yang semakin variatif. Selain sederet musisi keren Tanah Air, ada juga aksi kolaborator ternama dari berbagai bidang.

“Acara pada kali ini akan dimeriahkan oleh musisi-musisi Indonesia. Di antaranya ada Rossa, Marcel Siahaan, Netral, NDX AKA, Lobow, Armada, D'Bataks Band, hingga Institut Penyanyi Jalanan,” ungkapnya.

Adapun dalam perayaan Bulan Bung Karno ini juga diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan seperti, Festival Anak Muda Pelopor, Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat, Festival Kuliner Nusantara, hingga Piala Bung Karno Esports 2022.

Dalam turnamen Piala Bung Karno Esport 2022 ada dua game yang dilombakan yaitu PUBG Mobile dan Lokapala. Pada PUBG Mobile juara satu dimenangkan oleh Victim 365, juara dua Evos Reborn, dan juara tiga BNW 88.

Kemudian, delapan tim yang berhasil masuk ke babak final pada game lokapala, yaitu: Bulls × Laxa, Dewa United Esports, RANS Esports, Jeet Capital Arion, Garuda Wisnu Academy, Devnation Esports, Enam Sembilan Esports, dan No Counter.

BMI telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang dengan total puluhan hingga ratusan juta. Hadiahnya akan diserahkan ke pemenang saat acara Konser Bersuka Ria. (OL-13)

Baca Juga: Holywings Pekanbaru Putuskan Tutup Sementara, Manajemen Batalkan Konser Kahitna

BERITA TERKAIT