23 June 2022, 07:45 WIB

Aktris Bisu Tuli Marlee Matlin Masuk Dewan Gubernur Academy


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AKTIS bisu tuli peraih Piala Oscar Marlee Matlin, yang tampil dalam film pemenang Piala Oscar untuk Film Terbaik, CODA, terpilih sebagai anggota Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Science.

Lembaga yang mempersembahkan Piala Oscar itu mengatakan Matlin akan menjadi bagian dean gubernur baru yang akan menjabat pada musim 2022-23.

Gubernur Academy dipilih dari 17 cabang perfilman, mencakup aktor, sutradara, produser, editor, dan kru efek spesial. Mereka bertugas mengawasi kerja Academy.

Baca juga: Academy Majukan Jadwal Pembahasan Insiden Smith Tampar Rock

Anggota dewan gubernur Academy lainnya mencakup Steven Spielberg dan Ava Duvernay.

Matlin masuk dalam dewan gubernur Academy menggantikan posisi Laura Dern. Dia akan bergabung dengan sesama aktor Whoopi Goldberg dan Rita Wilson.

Matlin, yang menjadi aktor bisu tuli pertama yang memenangkan Piala Oscar lewat perannya di film Children of a Lesser God, tahun ini, meraih pujian besar berkat perannya di film CODA.

Film itu berkisah mengenai pelajar SMA Ruby, anak dari orangtua yang bisa tuli atau child of deaf adults (CODA), yang harus berjuang untuk ambisi musiknya saat keluarganya tergantung pada dirinya untuk berkomunikasi dengan dunia luar. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT