21 June 2022, 18:00 WIB

Tetap Sempatkan Waktu untuk Keluarga


Budi Ernanto |

KESUKSESAN hari ini adalah hasil dari kerja keras hari kemarin. Itulah yang tergambar dari Devina Shanti, perempuan yang menggeluti fashion desainer selama 20 tahun. Devina yang kelahiran Magelang ini memiliki butik bernama Berkat Kebaya yang terkenal di bilangan Tebet, Jakarta.

Di tengah kesibukannya, pemilik akun @devinashantii di Instagram ini selalu berusaha menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Devina dan suaminya, Rahul Vasandani bersama ketiga anak laki-lakinya yaitu Raynand, Rohit, dan Rohan.

“Kami berlima punya kesibukan masing-masing. Suami dan anak pertama mempunyai bisnis sendiri, anak kedua dan terakhir masih dalam masa belajar, tetapi kami selalu menyempatkan waktu untuk liburan keluarga. Puji Tuhan setelah pandemi reda, kami berlima sempat pergi ke Amerika Serikat (AS) akhir tahun lalu dan datang ke tempat-tempat di Eropa sebelum grand opening usaha Berkat Wedding tahun ini,” ujar Devina dalam keterangan resminya, Selasa (21/6).

Ia menceritakan pengalaman liburan mengesankannya ke AS dan Eropa. Menurutnya, pergi ke luar negeri bisa menambah referensi dan pengalamannya sebagai fashion designer untuk berbelanja berbagai kebutuhan pakaian yang tidak tersedia di dalam negeri.

Sembari liburan keluarga, Devina juga menyempatkan waktu menjelajahi lokasi untuk membeli pernak-pernik yang mendukung kualitas pakaian rancangannya. 

“Ada beberapa material yang harganya jauh lebih murah jika dibelanjakan di luar negeri. Tanpa bermaksud ingin melangkahi industri lokal, saat ini Berkat Kebaya masih menggabungkan produk impor dan non-impor. Demi menjaga kualitas kami selalu berusaha ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” ungkapnya.

Meskipun ia tidak bisa melepaskan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan, Devina mengakui bahwa keputusannya terbang ke AS selama satu bulan penuh merupakan momen yang berkesan. Awal tahun ini, ia harus pergi lagi ke Milan (Italia), Santorini (Yunani), dan Paris (Prancis) untuk sesi pemotretan koleksi terbarunya yang telah dirilis bulan lalu.

Baca juga: Karakter Emak dalam Keluarga Cemara Beri Pembelajaran Bagi Nirina

“Sudah lama sejak pandemi kami nggak pergi ke luar negeri. Saya merencanakan bisa travelling jauh sekeluarga, untuk itu kami tetap melakukan protokol kesehatan sesuai instruksi dari pemerintah. Setelah pulang ke Indonesia, kami di karantina, mengikuti peraturan yang berlaku,” ujar Devina yang mengaku bahwa antrian para klien yang ingin menggunakan jasanya tidak terbendung lagi saat berada di luar negeri.

Devina mengatakan ia tetap membalas pesan konsumen meskipun sedang berada dimana saja. Menurutnya, servis tetap jadi andalan yang harus diutamakan dalam bisnis yang dirintisnya.

Berkat Kebaya dibesarkan oleh Devina sejak dirinya masih berkarir di industri pendidikan. Sejak masuk ke televisi, Berkat Kebaya semakin dikenal luas dari mulut ke mulut. Desain tahun ini mengusung warna-warna kalem dengan sentuhan yang lebih anggun dan feminim. 

“Syukurnya client 95% tidak rewel dan tetap mau menunggu, mereka juga banyak yang memberikan ucapan terima kasih sebelum keberangkatan kami karena telah mendapatkan desain baju pernikahan sesuai keinginan mereka. Tentunya ada kepuasan tersendiri karena bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan liburan bersama keluarga,” tutup Devina. (R-3)

BERITA TERKAIT