24 May 2022, 05:45 WIB

Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore akan Tayang di HBO Go pada 30 Mei


Basuki Eka Purnama |

FILM Warner Bros. Pictures, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, yang menghadirkan petualangan terbaru dari Wizarding World karya JK Rowling, akan tayang pada 30 Mei mendatang, untuk pertama kalinya di HBO GO. 

Selain itu, dokumenter seru Fantastic Beasts: A Natural History, yang menampilkan Stephen Fry menggali inspirasi di balik beberapa makhluk ajaib Wizarding World, juga akan tayang pada hari yang sama di HBO GO.

Dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Professor Albus Dumbledore (Jude Law) mengetahui sosok penyihir jahat dan kuat Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen) berupaya mengambil alih kekuatan dunia para penyhir. 

Baca juga: Sambut Penayangan Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore, HBO Hadirkan 12 Tayangan Wizarding World

Tidak mampu menghentikannya sendirian, ia mempercayakan seorang Magizoologist, Newt Scamander (Eddie Redmayne) untuk memimpin tim yang pemberani, beranggotakan para penyihir dan seorang Muggle untuk menjalankan misi berbahaya. 

Mereka harus menyingkirkan para makhluk buas dari masa lalu dan masa kini, juga bertarung melawan tentara pengikut Grindelwald yang kian berkembang. Namun dengan risiko sangat besar, berapa lama Dumbledore dapat bertahan?

Film ini menghadirkan sejumlah bintang, termasuk pemenang Oscar Eddie Redmayne, peraih dua kali nominasi Oscar Jude Law, Ezra Miller, Dan Fogler, Alison Sudol, William Nadylam, Callum Turner, Jessica Williams, Victoria Yeates, Poppy Corby-Tuech, Fiona Glascott, Katherine Waterston, Maria Fernanda Cândido, Richard Coyle, Oliver Masucci, Valerie Pachner, dan Mads Mikkelsen.

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore disutradarai oleh David Yates, dari naskah yang dibuat JK Rowling dan Steve Kloves, berdasarkan tulisan karya JK Rowling. 

Film ini diproduksi oleh David Heyman, JK Rowling, Steve Kloves, Lionel Wigram dan Tim Lewis. Neil Blair, Danny Cohen, Josh Berger, Courtenay Valenti, dan Michael Sharp menjadi executive producer.

Tim kreatif di balik film ini antara lain, director of photography George Richmond, peraih tiga Oscar untuk production designer Stuart Craig, dan production designer Neil Lamont, rekan editor Yates selama bertahun-tahun - Mark Day, nominator Oscar untuk visual effects supervisor Christian Maenz, dan peraih empat kali Academy Award untuk costume designer Colleen Atwood. 

Musik dibuat oleh peraih sembilan nominasi Oscar James Newton Howard.

Warner Bros. Pictures menghadirkan produksi Heyday Films Production, film karya David Yates, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Fantastic Beasts: A Natural History

Dokumenter Fantastic Beasts: A Natural History mengungkapkan beberapa misteri seputar para makhluk buas yang luar biasa dan terlihat nyata sepanjang sejarah, yang mungkin tidak dapat dipercaya namun ada. 

Dokumenter itu dibawakan oleh Stephen Fry yang mengawali perjalanan luar biasa untuk menguak kisah-kisah di balik sebagian dari para makhluk buas yang luar biasa. 

Dengan bantuan para ilmuwan, sejarahwan, penulis dan pembuat film, Fry memahami mengapa dunia binatang ajaib kian populer saat ini dibandingkan masa sebelumnya.

Entah bertemu para naga, para kerabat unicorn atau berenang seperti para putri duyung, Fry mengungkap rahasia di balik beberapa makhluk yang paling disukai, dan membuka kehidupan sesungguhnya dari hewan buas – mulai dari badak sampai paus bor, monyet vervet sampai manate – yang menjadi inspirasi beberapa legenda dalam sejarah, dongeng dan film.

Fantastic Beasts: A Natural History dibawakan oleh Stephen Fry dan disutradarai oleh Chris Chapman dan Adam White. Victoria Bobin menjadi producer dan Alice Keens Soper sebagai executive producer dokumenter berdurasi satu jam ini. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT