21 May 2022, 21:22 WIB

Saat Ridho Rhoma Bertemu Angelina Sondakh di Soneta Record


Mediaindonesia.com |

RIDHO Rhoma keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, pada saat Hari Raya Idulfitri, Senin (2/5). Namun baru hari ini Ridho menemui saudara-saudaranya di Studio Soneta Record di Depok, Sabtu (21/5). Ia disambut anak kedua Rhoma Irama, Ficky Rhoma, dan anak pertama Raja Dangdut, Debby Veramasari. Yang mengejutkan, ada juga mantan anggota Partai Demokrat, Angelina Sondakh.

Dalam kanal Ficky Rhoma Berkelana, Ficky menyampaikan bahwa banyak orang yang kangen kepada Ridho. "Hei Kelaners nih adik saya. Baru ketemu lagi. Alhamdulillah sehat," kata Ficky.

Ridho menyahut, "Alhamdulillah abang gue baik. Kirain mau diapain?" 

"Enggak, kemarin di infotainment gue ngomong gue mau jewer. Gue jewer dulu deh, jewer kangen," kata Ficky sambil menjewer kuping Ridho.

Baca juga: Respons Pengamat tentang Rhoma Irama Gabung kembali ke Golkar

Kemudian Debby mengajak Ridho melihat maket Perguruan Islam Rhoma Irama yang berlokasi di Karawang Barat, Jawa Barat. Debby menerangkan bahwa Ridho sebagai Pembina Yayasan Rhoma Irama Center Indonesia yang menangani perguruan Islam untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Debby duduk sebagai ketua dan Ficky sebagai pengawas. 

"Nanti ada solar panel juga. Rencananya kerja sama dengan Malaysia," ungkap Debby. "Biar green ya," jawab Ridho.

Lebih jauh Ridho menerangkan kegiatan selama di penjara. Di penjara ada tempat berolahraga seperti tenis meja dan fitness. Namun, Ridho mengaku mengambil kegiatan di sanggar musik. Ridho dan teman-teman berkesempatan menghibur sesamanya di penjara saat akhir pekan. "Kita juga bikin lagu barengan. Lagunya sudah direkam tetapi belum rilis," tuturnya.

Lantas datang Angelina Sondakh menemui Debby, Ficky, dan Ridho. "Tadi Pak Haji cerita (LP) Cipinang. Semangat, semangat, kami para mantan napi. Kami siap terlahir kembali," ucap Angelina.

Ia pun memperkenalkan mantan napi lain yang dibawanya. Ada yang dihukum lima tahun dan enam tahun. "Lebih baik mantan napi daripada calon napi kan," ucap Angelina.   

Baca juga: Rhoma Irama Bangun Perguruan Islam di Karawang Barat

Angelina mengaku beternak ayam, burung, lele, dan nila di penjara. Karenanya, ia membuka restoran sekarang. 

"Tadi Pak Haji bagus banget dan cerita tentang Ridho. Aku kan anak dan kita sebagai anak kadang-kadang kurang ajar kepada orangtua, tidak memperhatikan perasaan orangtua. Jadi aku malah sedih melihat Pak Haji cerita tentang Ridho, jadi aku membayangkan kekecewaan ayahku. Artinya ayahku punya keinginan dan mimpi anakku harus begini-begini. Tadi aku hampir menangis dan akhirnya aku minta maaf juga ke ayahku." (OL-14)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT