16 May 2022, 18:11 WIB

Ini Alasan Yeo Jin-goo Main di Drama Link: Eat, Love, Kill


Mediaindonesia.com |

AKTOR Korea Selatan Yeo Jin-goo mengaku dirinya tertarik bermain dalam serial tvN baru "Link: Eat, Love, Kill" karena karakter koki yang ia perankan memiliki keunikan tersendiri dan lebih menyegarkan.

Serial romansa ini berkisah tentang fenomena keterhubungan antara Eun Kye-hoon (diperankan oleh Yeo) dan Noh Da-hyun (diperankan oleh Moon Ga-young). Keduanya memiliki perasaan yang terhubung untuk berbagi emosi yang sama.

Baca juga: Amber Heard Bersaksi Kembali di Sidang Defamasi Johnny Depp

Eun menjalankan usaha restoran di kota kecil tempat saudara kembarnya hilang sekitar 20 tahun yang lalu. Noh merupakan seorang perempuan optimistis dan baik hati yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan.

Noh akhirnya bekerja di restoran Eun, momen tersebut mengarahkan ke fenomena aneh yang terjadi di antara mereka. Eun mengalami emosi yang berbeda yang ternyata secara bersamaan dipicu oleh perasaan Da-Hyun.



"Saya tertarik pada bagaimana serial ini menggabungkan elemen menarik dari genre yang berbeda, seperti komedi romantis, misteri, memasak, dan drama," kata Yeo dalam wawancara tertulis yang dirilis oleh tvN, dikutip dari The Korea Times pada Senin.

Yeo juga mengatakan dirinya tertarik pada konsep serial yang karakternya terhubung melalui emosi.

"Karakter itu tiba-tiba terhubung dengan perasaan orang lain. Dan meskipun keunikan tentang orang ini terasa sulit untuk didekati, rasanya menarik," katanya.

Menurut Yeo, fenomena yang digambarkan dalam "Link: Eat, Love, Kill" merupakan bagian penting dari karakter Eun dan serial itu sendiri. Ia mengatakan dirinya bersama sutradara dan penulis banyak berdiskusi mengenai gambaran cerita sebelum syuting.

“Sepanjang cerita, fenomena itu digunakan untuk menampilkan komedi hingga drama yang dalam, jadi saya mencoba untuk menggambarkan karakter saya dengan fleksibel,” ujarnya.

Walau aktivitas memasak menjadi hobinya, Yeo bercerita bahwa ia juga belajar dari koki sungguhan agar bisa menunjukkan keterampilan memasak yang profesional dalam serial tersebut.

“Jadi saya mendapat bantuan dari koki sungguhan untuk mempelajari keterampilan seperti menggunakan pisau, menangani panci, dan belajar bagaimana saya harus bertindak di dapur serta di restoran pada umumnya,” ujarnya.

"Link: Eat, Love, Kill" disutradarai oleh Hong Jong-chan serta ditulis oleh Kwon Ki-young bersama Kwon Do-hwan. Hong sendiri dikenal melalui karya-karyanya termasuk serial "The Master's Sun" (2013) dan serial Netflix "Juvenile Justice” (2022).

Serial "Link: Eat, Love, Kill" dijadwalkan tayang perdana pada 6 Juni. Saluran tvN akan menayangkan serial ini setiap Senin dan Selasa pukul 10.30 malam waktu Korea Selatan. (Ant/OL-6)

BERITA TERKAIT