05 May 2022, 07:00 WIB

Dave Chapelle Diserang Saat Manggung di Hollywood


Basuki Eka Purnama |

SEORANG pria yang menyerang komedian Dave Chappelle saat sedang tampil di acara komedi tunggal di Los Angeles telah ditangkap dan didakwa melakukan penyerangan. Hal itu diungkapkan kepolisian Amerika Serikat (AS), Rabu (4/5).

Chappele tengah mengakhiri pertunjukkannya dalam festival Netflix Is A Joke di Hollywood Bowl, Selasa (3/5) malam, ketika seorang penonton naik ke panggung dan menyerangnya.

Rekaman video memperlihatkan penonton itu menundukkan badan dan berusaha menabrak Chappelle. Chappelle pun terjatuh karena kakinya tertabrak penyerangnya.

Baca juga: Academy Majukan Jadwal Pembahasan Insiden Smith Tampar Rock

Pelaku, yang disebut polisi membawa replika pistol yang di dalamnya terdapat pisau langsung ditahan oleh petugas keamanan. Chappelle tidak terluka dalam insiden itu.

Polisi mengidentifikasi pelaku penyerangan itu sebagai Isaiah Lee, 23. Dia pernah didkawa melakukan penyerangan dengan senjata mematikan.

Komedian berusia 48 tahun itu menjadi sasaran protes karena salah satu bitnya dianggap antikelompok transeksual. Namun, motif penyerangan kali ini belum diketahui.

Insiden penyerangan kali ini juga terjadi setelah aktor Will Smith menampar komedian Chris Rock di ajang Piala Oscar. Aksi Smith itu meuai kecaman dan meningkatkan kekhawtiran akan ditiru. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT