03 May 2022, 06:15 WIB

Netflix Batalkan Serial Animasi Buatan Meghan Markle


Basuki Eka Purnama |

NETFLIX telah membatalkan serial animasi buatan Meghan Markle saat layanan streaming itu melakukan penghematan setelah raihan kuartal pertama mereka mengecewakan.

Netflix, dalam surel kepada AFP, Senin (2/5), mengatakan mereka menghentikan serial animasi berjudul Pearl, yang diumumkan pembuatannya, Juli tahun lalu.

"Pembatalan itu adalah bagian dari keputusan strategis Netflix terkait serial animasi," ungkap perusahaan itu sembari menambahkan mereka juga membatalkan sejumlah serial animasi lain seperti Dino Daycare dan Boons and Curses.

Baca juga: Netflix Batalkan Sekuel Film Will Smith 'Bright'

Markle dan suaminya, Pangeran Harry, telah menandatangani kesepakatan untuk memproduksi sejumlah konten untuk Netflix setelah mereka mundur dari tugas kebangsawanan mereka di Inggris.

Pasangan yang kini tinggal di California itu mendirikan rumah produksi bernama Archewell Production, yang diberi nama sesuai nama putra mereka, Archie.

Serial animasi Pearl akan berkisah mengenai anak perempuan berusia 12 tahun yang terinspirasi oleh oleh sosok perempuan dalam sejarah.

Bulan lalu, Netflix melaporkan penurunan jumlah pelanggan untuk pertama kali dalam satu dekade, yang memicu merosotnya harga saham mereka.

Perusahaan itu mengakhiri kuartal pertama tahun ini dengan 221,6 juta pelanggan, turun sebanyak sekitar 200 ribu pelanggan dibandingkan kuartal terakhir tahun lalu.

Netflix menuding penurunan jumlah pelanggan itu terjadi karena pembekuan layanan mereka di Rusia karena invasi Moskow ke Ukraina. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT