19 April 2022, 12:30 WIB

Jenny Jusuf: Usaha Jangan Terlalu Ngoyo


Pierre Lavender |

SCRIPTWRITER & Content Creator Jenny Jusuf bercerita tentang insecurity yang pernah dialami lantaran dirinya hanya lulusan SMA saja. Hal itu sekaligus menjadi tantangan besar bagi dirinya untuk tetap berkarya hingga saat ini.

Jenny pun menyampaikan jika dirinya tak segan berbagi pada pengikutnya di platform instagram. Banyak dari pengikutnya berjenis kelamin perempuan dan Jenny ingin berbagi guna bisa memberikan semangat dan membangkitkan rasa percaya diri untuk berkreasi.

“Tentu ada pandangan negatif, tapi aku tidak akan berhenti terus berjuang dan berkarya,” ucap Jenny dalam acara Bincang Shopee dengan topik Ekspresikan Diri Melalui Kreasi, Senin (18/4).

Jenny menambahkan, pandangan negatif akan selalu ada dan berdatangan entah dari mana asalnya. Hal tersebut yang membuat Jenny justru semakin tertantang untuk berkarya lebih.

“Usaha jangan terlalu ngoyo, mulai dari hal-hal yang kecil dan rasa ingin tahu. Kalau di tengah jalan mesti ganti haluan itu nggak apa-apa, jadikan hal itu sebagai eksperimen,” tuturnya.

Baca juga: Sambut Ramadan dan Lebaran Shopee Gelar Local Space Muslim Fest

Ngoyo, lanjut Jenny, diartikan terlalu memaksa diri untuk melakukan sesuatu tanpa mempertimbangkan kemampuan ataupun kondisi. Tentu itu tidak disarankannya, justru kita harus mempertimbangkan apa yang kita miliki baik kemampuan maupun pengalaman saat akan mulai berkarya.

Oleh karena itu, jangan berpikir terlalu lama untuk berkarya, namun jangan lupa juga untuk tetap mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang ada.(OL-5)

BERITA TERKAIT