29 March 2022, 21:43 WIB

Sambut Ramadan, Spotify Rilis Konten Spesial Temani Ngabuburit 


Mediaindonesia.com |

PLATFORM pemutar musik dan podcast, Spotify mengumumkan deretan konten spesial menyambut bulan Ramadan untuk pendengar Indonesia, mulai dari audio drama hingga ruang pengakuan. 

Tahun ini, Spotify juga memperkenalkan playlist podcast terbaru berjudul ‘Berkah Ramadhan”, berisikan podcast religi yang diperuntukkan bagi pendengar yang menjalankan ibadah puasa untuk menemani waktu sahur dan berbuka. 

"Dengan Ramadan menjadi salah satu momen terpenting bagi pendengar kami di Indonesia, kami sangat bersemangat untuk menghadirkan berbagai konten audio dan pilihan format di platform kami untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga di bulan suci ini," ujar Head of Studios Southeast Asia Carl Zuzarte dalam keterangannya, Selasa. 

Mulai hari ini, pendengar di Tanah Air dapat mencari kata kunci “Ramadan” di Spotify untuk menemukan Ramadhan Hub, yang menampilkan playlist lagu dan podcast eksklusif sesuai dengan suasana hati dan momen refleksi diri selama bulan suci. 

Melalui hub Ramadhan, pendengar dapat menemukan beragam pilihan audio lokal dan internasional dari Spotify, mulai dari konten religius untuk siraman rohani, hingga sajian hiburan yang ringan dan menyenangkan. 

Baca juga : Pemeran The Flash Ezra Miller Ditangkap di Bar Hawaii

Sajian podcast yang dihadirkan di antaranya audio drama "Kelas Puber" oleh Makna Talks, "Pasukan Hampa Udara" oleh Podcast Ancur, talk show religi ringan dari Podkesmas dan GJLS, serta kumpulan cerita pengakuan "BKR Ngaku" oleh BKR Brothers. 

Spotify juga mengumumkan kehadiran auto-biografi dari musisi Rhoma Irama, dalam Cerita Raja Dangdut: Podcast Eksklusif Rhoma Irama Dari Collab Asia. 

Untuk tahun kedua berturut-turut, Refleksi Diri, playlist mixed media dari Spotify telah diperbarui untuk menggabungkan musik dan podcast terbaik Indonesia dalam satu lokasi. 

Playlist ini dapat ditemukan di Spotify Ramadhan Hub, bersama dengan playlist musik Ramadhan lainnya yang telah diperbarui dan dikurasi khusus seperti Ketupat Lebaran, Salam!, dan Mendekatinya. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT