20 March 2022, 04:25 WIB

Video Solo Milik Jennie Blackpink Tembus 800 Juta Penayangan di Youtube


Basuki Eka Purnama |

VIDEO musik Solo, single yang dibawakan Jennie BLACKPINK, telah mencapai 800 juta penayangan di YouTube, menjadikan video itu sebagai video musik solo K-pop perempuan pertama yang memecahkan rekor tersebut.

Dikutip dari Yonhap, Minggu (20/3), agensi YG Entertainment video tersebut mencapai tonggak sejarahnya pada Kamis (17/3) pukul 3:24 waktu setempat, tiga tahun dan empat bulan setelah diunggah.

Single Solo bercerita tentang seorang perempuan yang tidak berkubang dalam kesedihan setelah putus cinta dan meraih kebebasan. Melalui perilisan single tersebut, Jennie membuat debut sebagai artis solo.

Baca juga: Akan Bertolak ke Luar Negeri, Rose BLACKPINK Positif Covid-19

Solo meraih kesuksesan setelah dirilis pada 2018, menduduki puncak iTunes Song Chart secara global. Lagu itu juga menduduki 10 besar tangga lagu iTunes di Amerika Serikat (AS) dan menempati nomor satu di Gaon Digital Chart Korea Selatan.

Jennie memulai debut sebagai anggota girl grup BLACKPINK pada Agustus 2016. Debut grup K-pop di bawah naungan YG Entertainment itu pertama kali merilis album single Square One bersama dengan single Boombayah dan Whistle. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT