14 March 2022, 11:49 WIB

Adi Syahreza Sebut Kunci dalam Berkarya Adalah Konsistensi


Basuki Eka Purnama |

BERKAT konsistensinya dalam berkarya, kreator konten Adi Syahreza sukses meraih penghargaan untuk kategori Popular Streamer of the Year di Tiktok Awards Indonesia 2021 berdasarkan pilihan pengguna TikTok.

"Dalam membuat konten itu, jadi diri sendiri dan terus konsisten. Kalau sudah konsisten upload video atau live streaming, nanti lama-lama ada satu atau dua konten yang populer. Dari situ kita bisa lihat apa yang diminati netizen, nah itu yang terus digali," kata Adi saat media group interview secara virtual, dikutip Senin (14/3).

Adi juga mengatakan, semakin konsisten seorang kreator dalam menghadirkan konten, maka semakin banyak pula pengguna yang menikmati konten tersebut.

Baca juga: Jerry Piko Ungkap Awal Mulai Kiprah di TikTok

Adi mulai aktif di TikTok sejak 2020 untuk mengisi waktu luang sambil mencari pekerjaan. Dia sempat mencoba mengunggah berbagai jenis konten mulai dari review makanan, dance, dan lainnya.

Dengan kepribadiannya yang ceria, Adi merasa konten komedi adalah yang paling tepat untuknya. Pengguna TikTok pun menyukai komedi Adi. Terbukti, kini, dia memiliki 5,1 juta pengikut di platform tersebut.

"Saya menikmati proses membuat konten bernuansa komedi karena saya bisa dengan mudah menunjukkan diri saya apa adanya sambil berbagi kebahagiaan dengan pengguna lain," ujarnya.

Adi juga termasuk kreator awal yang menjajal fitur TikTok LIVE. Dengan fitur tersebut, dia kerap mencoba berbagai macam tantangan termasuk menerima masukan dari penonton yang menyimak siaran langsungnya.

Menurut Adi, kelebihan TikTok dibanding platform lain adalah adanya kesempatan bermain yang sama untuk semua orang. Semua kreator punya peluang untuk mendapatkan sorotan.

Adi juga merasa TikTok merupakan platform strategis bagi para kreator pemula yang ingin mengawali karier mereka.

"Saya berharap TikTok lebih berkembang, maju, banyak fitur yang bisa dinikmati. Untuk kreatornya juga semoga lebih berkembang, banyak kreator baru bermunculan, semoga ekosistem TikTok lebih positif lagi," pungkas Adi. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT