09 March 2022, 11:45 WIB

Gigi Hadid Donasikan Gaji untuk Ukraina dan Palestina


Putri Rosmalia Octaviyani |

MODEL papan atas Gigi Hadid tidak mau tinggal diam melihat kesulitan yang dihadapi korban perang di Ukraina. Perempuan berusia 26 tahun tersebut akan mendonasikan seluruh pendapatannya bulan ini dari profesinya sebagai model untuk membantu warga Ukraina.

Hal itu diutarakan Gigi lewat laman Instagram pribdainya, @gigihadid, Selasa, (8/3). 

Gigi mengatakan menjalankan peran sebagai model yang menampilkan karya-karya fesyen terbaru di tengah konflik yang terjadi di belahan dunia lain merupakan hal yang memilukan. Meski begitu, ia tidak dapat mengontrol apa yang akan terjadi ataupun mengubah jadwal kerjanya.

Baca juga: Yoon Chan-young Jadi Duta Merek Coach

“Kami tidak bisa mengontrol semua ini, tapi setidaknya kami bisa berbuat sesuatu. Mengikuti jejak temanku, aku akan mendonasikan pendapatanku dari semua pekerjaanku sebagai model di bulan ini,” ujar Gigi.

Tidak hanya untuk Ukraina, Gigi juga akan membagi sebagian penghasilannya untuk rakyat Palestina. 

Seperti diketahui, Gigi merupakan model keturunan Amerika-Palestina. Ia juga telah sering berdonasi untuk Palestina.

“Mata dan hati kita harus terbuka untuk meperjuangkan keadilan bagi semua orang. Semoga kita selalu bisa melihat satu sama lain sebagai saudara, melupakan politik, ras, agama. Karena pada akhirnya perang hanya akan merugikan rakyat sipil,” ujar Gigi.

Meski tidak menyebutkan berapa angka yang ia akan donasikan, tetapi diperkirakan angkanya akan sangat besar. Pasalnya, Gigi merupakan salah satu model paling terkenal di Hollywood. 

Di bulan ini saja, ia telah tampil di berbagai panggung peragaan busana jenama mewah global. Mulai dari Michael Kors, Versace, hngga Vivienne Westwood. (OL-1)

BERITA TERKAIT