28 January 2022, 20:35 WIB

Yayan Ruhian Ungkap Caranya Membuat Koreografi Pertarungan di Film Ben & Jody 


Ghani Nurcahyadi | Hiburan

DUA hari tayang di bioskop, film laga Ben & Jody yang digarap Visinema Pictures telah ditonton lebih dari 27 ribu penonton. Film itu dibintangi oleh Chicco Jerikho (sebagai Ben), Rio Dewanto (Jody), Yayan Ruhian (Aa Tubir), Aghniny Haque (Tambora), dan Hana P. Malasan (Rinjani). 

Film yang disutradaradi Angga Dwimas Sasongko tersebut kali ini memang memberikan nuansa dan petualangan baru dari Ben & Jody. 

Berbagi sedikit mengenai adegan aksi di Ben & Jody, aktor laga senior Yayan Ruhian yang memerankan Aa Tubir mengatakan bahwa film ini merupakan film full action. 

“Ben & Jody ini adalah film dengan action yang lengkap. Di sini kami berantem ada, tembak-tembakan ada, sampai kejar-kejaran mobil pun ada. Jadi jangan bilang ‘kalau ada Kang Yayan isinya cuma berantem," ujarnya. 

Baca juga : Tayang Perdana, Film Ben & Jody Tuai Tanggapan Positif 

Kang Yayan yang juga menjadi fighting choreographer di Ben & Jody menambahkan, ia dan tim membuat berbagai aksi koreografi di filmnya dengan sangat detail. Ia harus berdiskusi dan memahami terlebih dahulu, masing-masing karakter di film Ben & Jody sebelum membuat koreo yang sesuai dengan  tiap karakter. 

“Sebagai fighting choreographer tentu saya tidak bisa sembarangan menentukan koreo dan gaya bertarung tiap karakter. Saya dan tim harus berdiskusi dan memahami karakter terlebih dulu. Karena setiap karakter di Ben & Jody kami buat memiliki gaya bertarung yang berbeda dan unik. Tidak sama satu dengan yang lain. Contohnya seperti Ben yang besar di kampung dan Jody yang berasal dari kota, tentu  akan berbeda gaya bertarungnya.” ujar Kang Yayan. 

Produser film Ben & Jody Cristian Imanuell mengatakan, film itu menampilkan aksi perjalanan baru dari Ben dan Jody yang terpisah dari film sebelumnya. Di mana kali ini kedua karakter yang diperankan Chicco Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jody), akan berhadapan dengan situasi antara hidup dan mati yang tak pernah mereka bayangkan. 

“Teman-teman tidak perlu menonton kedua film sebelumnya untuk dapat menikmati Ben & Jody. Karena ini adalah film yang berbeda dan menjadi marka serta tanda awal, petualangan baru Ben & Jody," tegasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT