26 January 2022, 04:15 WIB

The Fallout dan Kimi Hadir di HBO Go


Basuki Eka Purnama | Hiburan

NIKMATI kisah tentang batin yang kuat dan tangguh dalam dua film original terbaru The Fallout, dari sutradara yang tengah naik daun Megan Park, dan KIMI, dari sutradara berpengalaman Steven Soderbergh. 

Mulai dari mengatasi tragedi hingga menghadapi ketakutan terbesar dalam diri seseorang, kedua film itu menghadirkan sisi terbaik dari jiwa manusia melalui eksplorasi kedalaman hubungan dan integritas pribadi. 

The Fallout mulai tayang pada Kamis (27/1) sementara KIMI pada 10 Februari,  di HBO GO.

Baca juga: Happy Salma Sebut Sisi Kemanusiaan Jadi Daya Tarik Film Nana

Megan Park membuat debut penulisan naskah dan penyutradaraan melalui The Fallout, sebuah eksplorasi menarik dari ketangguhan hidup yang tidak dapat dijelaskan dan harapan yang muncul dari kerasa kehilangan. 

The Fallout dibintangi oleh Jenna Ortega sebagai Vada, siswi sekolah menengah yang membentuk pertemanan baru dalam situasi yang mendadak dan tragis. 

Di saat bersamaan, ia terpaksa melihat kembali kembali hubungannya dengan keluarga, teman, dan pandangannya tentang dunia. 

Dalam proses penemuan jati dirinya, ia meninggalkan rutinitas keluarga yang nyaman, mulai mengambil risiko dengan sejumlah keputusan cepat yang menguji keterbatasannya dirinya dan mendorongnya pada Langkah-langkah baru. 

Karena dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama sahabatnya Mia, diperankan oleh Maddie Ziegler, mereka berbagi pengalaman yang membuat mereka menjauh dari hari yang tragis itu dan membuat mereka dapat menikmati kehidupan saat ini. 

The Fallout memenangkan Grand Jury Prize dan Audience Award untuk Narrative Feature dan mengantongi Brightcove Illumination Award untuk mengormati pembuat film yang tengah naik daun pada SXSW Film Festival 2021.

Para pemeran lainnya antara lain Niles Fitch, Will Ropp, bersama John Ortiz, dan Julie Bowen juga Shailene Woodley.

Tim kreatif untuk The Fallout di antaranya director of photography Kristen Correl, production designer Justin Dragonas, editor Jennifer Lee, dan costume designer Tasha Goldthwait, dengan original score oleh Finneas O’ Connell dan Peymon Maskan sebagai music supervisor. Musik latarnya menampilkan lagu original yang ditulis dan dimainkan oleh Maisy Stella dan Lennon Stella.

KIMI, sebuah original thriller dari sutradara peraih Academy Award Steven Soderbergh, bercerita tentang sosok perempuan muda yang menemukan dirinya dalam situasi sulit ketika ia kemudian menemukan suatu kejahatan kekerasan.

Zoe Kravitz berperan sebagai Angela Childs, seorang analis teknologi yang memeriksa data stream untuk Amygdala Corporation, penyedia voice-activated companion server KIMI.  

Di tengah pandemi, meski pembatasan telah dilonggarkan, Angela menderita agorafobia (gangguan kecemasan) dan menjalani rutinitas ketat guna menjaga keamanan kawasan apartemennya di pusat kota Seattle. 

Saat jeda dari komputer, Angela bermain — dengan hal lain — bersama tetangga di seberang jalan, dan berkomunikasi dengan ibunya, dokter giginya, dan terapisnya melalui video chat, membuat dirinya tidak pernah meninggalkan kenyamanan rumahnya. 

Namun, hal ini berubah ketika ia mendengar sesuatu yang mengerikan dari salah satu data yang ia analisa. Melaporkan hal ini melalui surel nampaknya mengandung risiko, maka teman kerjanya menganjurkan Angela untuk pergi ke kantor pusat di pusat kota dan berbicara langsung dengan eksekutif Natalie Chowdhury dan mengingatkan dirinya tentang apa yang dianggap Angela sebuah kejahatan serius.  

Namun Angela belum pernah keluar rumah sejak sebelum pandemi. Hanya untuk pergi ke kantor merupakan sebuah tantangan besar, namun ia bertekad melakukan hal yang benar. Tapi Angela tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, kapan – dan bila – ia mampu melangkah keluar dari zona nyamannya.

Para pemeran lain di antaranya Byron Bowers, Jaime Camil, Erika Christensen, Derek DelGaudio, Robin Givens, Charles Halford, Devin Ratray, Jacob Vargas, bersama Rita Wilson.

Soderbergh, yang kebanyakan film barunya ditujukan bagi pada penonton adalah No Sudden Move yang diperankan para bintang dan yang kembali hadir Magic Mike’s Last Dance, menyutradarai KIMI dari naskah penulis kenamaan David Koepp.  Soderbergh berkolaborasi dengan Michael Polaire dan Koepp untuk produksinya.

Di balik layar, tim Soderbergh terdiri dari sejumlah rekannya, antara lain production designer Philip Messina, costume designer Ellen Mirojnick, dan composer Cliff Martinez. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT