20 January 2022, 09:45 WIB

Nicholas Saputra Sebut Keragaman Kopi Indonesia Harus Diapresiasi


Basuki Eka Purnama | Hiburan

GEMAR traveling membuat aktor Nicholas Saputra kerap mencicipi jenis-jenis kopi yang beragam di setiap daerah di Indonesia yang dia kunjungi.

Menurut dia, banyaknya ragam kopi yang ada di Indonesia perlu mendapatkan apresiasi.

"Saya memang sering ke berbagai tempat di Indonesia dan tentu sangat mengapresiasi kopi racikan lokal. Produk kopi di Indonesia, menurut saya, yang paling exciting karena ragamnya begitu banyak. Saya rasa kopi Indonesia perlu diapresiasi lebih," kata Nicholas saat bertemu wartawan di Jakarta, dikutip Rabu (19/1).

Baca juga: Isyana Sarasvati Mengaku Tegang Kerja Bareng Nicolas Saputra

Sebagai pecinta kopi, Nicholas mengatakan dia cukup bisa menikmati kopi dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan meminum kopi kemasan siap minum yang lebih praktis baginya saat melakukan perjalanan jauh.

"Kadang-kadang saat perjalanan jauh, enggak ada warung kopi. Enggak kayak di Jawa yang banyak warung, di luar Jawa itu kan jauh-jauh. Jadi biasanya nyetok buat di jalan," ujar dia.

Mengenai kebiasaan minum kopi, Nicholas Saputra menceritakan, di pagi hari, dia selalu menikmati kopi hitam yang dia seduh sendiri.

Sedangkan, di sore hari, dia lebih senang minum kopi susu yang rasanya lebih ringan dan memiliki cita rasa yang berbeda.

Selain itu, Nicholas juga mengatakan sangat menyukai kopi yang memiliki karakter earthy dan chocolaty. 

Menurutnya, kopi tersebut jika dicampur dengan susu akan menghasilkan rasa yang lebih menarik.

"Tapi, buat saya, berbagai macam jenis kopi saya bisa menikmati dengan senang," kata dia. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT