17 January 2022, 14:30 WIB

Dere Ingatkan Soal Pentingnya Menjaga Bumi Lewat Rumah


Basuki Eka Purnama |

MUSISI Dere merilis single terbaru berjudul Rumah, yang mengajak para pendengarnya untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga Bumi.

Melalui lagu tersebut, Dere merepresentasikan Bumi sebagai rumah, tempat orang-orang di dalamnya seharusnya ikut menjaga tempat yang mereka tinggali.

"Aku merepresentasikan Bumi sebagai rumah karena Bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai menjadi kita sekarang di Bumi. Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya, juga karena kita berada di Bumi," ujar Dere melalui keterangan resmi, dikutip Senin (17/1).

Baca juga: Chintya Gabriella Rilis Single Baru

"Oleh karena itu, aku ingin lewat lagu ini menyampaikan kita sebagai manusia yang sekaligus tamu di Bumi ini sudah semestinya menjaga dan merawat Bumi yang jadi tempat tinggal kita," lanjutnya.

Dere kemudian membagikan cara yang paling baik dalam merawat Bumi menurut versinya.

"Sama halnya dengan bertamu, sudah semestinya kira menjaga perilaku saat berada di sebuah rumah. Menurutku, kita bisa mulai melindungi Bumi dengan menjaga dan mawas dengan tiap hal yang kita lakukan," kata Dere.

Dalam pembuatan lagu Rumah, Dere bekerja sama dengan Tulus. Selain menulis lirik lagu, mereka juga membuat melodi bersama Topan Abimanyu. Petra Sihombing juga turut terlibat sebagai produser lagu tersebut.

Rumah menjadi salah satu di antara lagu-lagu Dere berikutnya yang berkaitan dengan isu yang sedang terjadi di kehidupan manusia. Selain itu, Dere juga tidak sabar menciptakan karya terbaru yang merupakan refleksi kisah kehidupan manusia dan sekitarnya.

"Tentu aku ingin segera belajar banyak hal tentang apa yang sedang terjadi. Bertukar cerita dengan banyak manusia lain yang semoga akan membantuku tahu apa yang mesti aku lakukan untuk Bumi," tutupnya.

Rumah telah tersedia dan dapat dinikmati di seluruh platform streaming digital di Indonesia. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT